Menu

Mode Gelap

Bisnis · 3 Jul 2023 19:22 WITA ·

Wali Kota Palu Buka Bimtek Penyusunan Masterplan Smart City

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Foto: Dok. Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win program unggulan tahap 1, Senin, 03 Juli 2023, di Hotel Rama Garden, Kota Palu.

Kegiatan yang diikuti seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu selama dua hari, sejak 03-04 Juli 2023.

Wali Kota Palu Hadianto berharap Bimtek penyusunan masterplan Smart City Palu ini dapat diikuti sebaik-baiknya oleh seluruh OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

“Agar ini benar-benar dapat diselesaikan dengan baik, bukan hanya diselesaikan secara konsep, tetapi betul-betul dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dengan baik. Tentunya pengimplementasian itu menuju pada konsep masterplan Smart City itu sendiri,” ujar Wali Kota Palu.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota Palu, masterplan Smart City harus betul-betul mampu mengakomodir semua keinginan dari seluruh OPD, agar masterplan itu betul-betul implementatif di kemudian hari.

“Sangat disayangkan kalau kita belum mampu mengaktualisasikan hal ini dengan baik,” tekan Wali Kota Palu.

Wali Kota Hadianto sangat mengharapkan Smart City Kota Palu dapat secepatnya terwujud, apalagi sisa masa jabatan wali kota di bawah kepemimpinannya, tinggal satu tahun lagi.

“Saya berharap percepatan ini betul-betul bisa diselesaikan oleh seluruh kepala OPD, agar kerja-kerja kita dapat terbantu dengan baik,” harap Wali Kota Palu.

Wali Kota Hadianto menjelaskan, Smart City adalah kota cerdas yang diharapkan mampu mengelola secara efektif dan efisien untuk kemudian menghasilkan keuntungan yang besar bagi pengelolaan kota ini.

“Mohon kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya. Diserap semuanya dengan sebaik-baiknya. Saya harap OPD mampu menganalisa, apa yang menjadi kebutuhan dari seluruh OPD, untuk dimasukkan dalam masterplan Smart City Palu,” imbuh Hadianto.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Wali Kota Palu Ancam Hentikan Pengukuran Tambang Jika Masalah Lingkungan Tak Diatasi

1 Juli 2024 - 20:46 WITA

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengundang sejumlah mitra usaha pertambangan galian C di ruang rapat Bantaya, Kota Palu, Senin, 1 Juli 2024.

Wali Kota Palu Temui Ratusan Juru Parkir, Tekankan Kejujuran dan Beri Perlindungan

29 Juni 2024 - 16:48 WITA

Wali Kota Palu Temui Ratusan Juru Parkir, Tekankan Kejujuran dan Beri Perlindungan

DKP Sulteng Buka FGD Singkat untuk Inisiasi Pembentukan Komite Pengelolaan Bersama Perikanan

27 Juni 2024 - 18:46 WITA

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.
Trending di Bisnis