Menu

Mode Gelap

News · 15 Feb 2024 21:57 WITA ·

Wakil Wali Kota Palu Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Musrenbang

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Palu Selatan , Kamis, 15 Februari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Palu Selatan , Kamis, 15 Februari 2024. Foto: Istimewa

Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Palu Selatan, Kamis 15 Februari 2024. Acara yang berlangsung di Aula Puskesmas Birobuli Selatan, Kota Palu, ini juga mempertemukan sejumlah masyarakat dengan tema utama “Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan dan Peningkatan Ketangguhan Daerah.”

Musrenbang tersebut turut dirangkaikan dengan pelaksanaan Rembug Stunting Kecamatan Palu Selatan tahun 2024, yang melibatkan para kepala Puskesmas di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Reny menyampaikan pentingnya Musrenbang tingkat kecamatan sebagai wadah untuk menetapkan sejumlah usulan dari tingkat kelurahan.

“Jadi diharapkan supaya hari ini, kalau misalnya ada 100 usulannya, mohon mungkin ada skala-skala prioritas. Nanti tinggal camat yang input kembali bersama seluruh jajarannya,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Reny menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam Musrenbang sangat penting, karena Pemerintah Kota Palu menginginkan usulan dari tingkat bawah. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak kecewa jika hanya sebagian kecil usulan yang bisa disetujui, karena hal itu terkait dengan keterbatasan keuangan daerah.

Selain itu, Reny juga mengucapkan terima kasih kepada pihak camat, lurah, dan seluruh masyarakat Kota Palu, khususnya Kecamatan Palu Selatan, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2024 kemarin.

“Alhamdulillah kemarin, antusias masyarakat untuk mengikuti Pesta Demokrasi itu luar biasa. Itu adalah berkat kerja-kerja luar biasa dari camat maupun lurah dan seluruh tokoh masyarakat,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Reny juga mengungkapkan apresiasi yang diterimanya dari Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, saat melakukan kunjungan di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan.

“Beliau melihat waktu sudah Pukul 11.00, tapi masih banyak antusias masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilihnya,” kata Reny.

Meskipun berbeda pilihan, Reny menekankan pentingnya persatuan pasca-Pemilu.

“Yang terpenting adalah semua warga negara Indonesia sudah menghasilkan pemimpin sesuai dengan pilihan rakyat,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Reny juga mengajak masyarakat untuk menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), meskipun hasil quick count sudah tersedia.

“Alhamdulillah Kota Palu dalam keadaan kondusif, aman. Sehingga kita bisa bersaudara kembali. Walaupun kemarin-kemarin mungkin kita berbeda pilihan, tetapi ketika sudah selesai Pemilu, mari kita baku peluk, baku sayang, tidak ada gesekan,” tutupnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Pj Bupati Parimo, Richard: Mari Pererat Tali Silaturahmi

9 April 2024 - 23:38 WITA

Trending di News