Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 7 Apr 2023 11:19 WITA ·

Semarak Ramadan 2023, Pemkot Palu Gelar Festival Sahur dan Burasa

badge-check

Redaksi


 Pemkot Palu Gelar Festival Sahur dan Burase. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Pemkot Palu Gelar Festival Sahur dan Burase. Foto: Dok. Pemkot Palu

Dalam menyemarakkan bulan Ramadan, Pemerintah Kota Palu menggelar Festival Sahur dan Burasa di lapangan Sepak Bola SPUT Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, 6 Maret 2023.

Pembukaan Festival Sahur dan Burasa itu secara resmi dibuka oleh Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha.

Diawal sambutannya, Imran Lataha menyampaikan selamat menunaikan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M bagi yang menjalankannya.

“Semoga di bulan Ramadhan kali ini, kita semua bisa membangun ketakwaan kepada Allah SWT, juga bisa memperkuat silaturahim dan ukhuwah Islamiyyah di antara kita semua,” kata Imran Lataha.

Lanjutnya, atas nama Wali Kota Palu, Ia sangat menyambut baik pelaksanaan Festival Sahur dan Burasa yang dipusatkan di Lapangan SPUT Tawaeli ini.

Apalagi kegiatan ini, menurut Imran Lataha masuk dalam kalender event Dinas Pariwisata Kota Palu tahun 2023.

“Melalui kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat Kota Palu secara bersama-sama menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1444 H,” ungkapnya.

Imran Lataha menilai, bulan ini merupakan momentum yang penting bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia, dan di Kota Palu, diperingati bulan suci Ramadhan dengan cara yang khas dan unik yakni dengan mengadakan Festival Sahur dan Burasa.

Kegiatan tersebut, katanya menjadi momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahim antar sesama masyarakat Kota Palu, khususnya dalam pembinaan potensi generasi muda melalui ajang-ajang yang positif.

“Potensi generasi muda di ajang seperti ini, perlu dibina dengan baik. Sayang sekali jika mereka dibiarkan dan ditelantarkan. Oleh karena itu, saya mengharapkan kepada Dinas Pariwisata Kota Palu, agar terus melakukan pembinaan kepada generasi muda kita saat ini,” harapnya.

Imran Lataha berharap, melalui Festival Sahur dan Burasa, dapat mempererat hubungan antara sesama masyarakat Kota Palu. Sehingga dapat saling berbagi kebahagiaan, kesenangan, serta saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.

Ia menyatakan, Pemerintah Kota Palu saat ini terus berupaya mewujudkan visi misi pemerintahan periode ini, yaitu berupaya membangun Kota Palu yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh, serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

“Pemerintah Kota Palu sangat mengharapkan kebersamaan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat. Karena Rasulullah SAW bersabda kebersamaan itu Rahmat dari Allah SWT,” ungkapnya.

Tentu saja, lanjut Asisten, rencana yang baik tidak akan terlaksana kalau tidak didukung oleh masyarakat dan organisasi keagamaan lainnya yang ada di Kota Palu.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis