Menu

Mode Gelap

Kriminal & Hukum · 29 Mar 2023 20:08 WITA ·

Polisi Razia dan Amankan Puluhan Liter Miras Saguer di Desa Watubula Sigi

badge-check

Redaksi


 Aparat Polsek Dolo mengamankan puluhan liter Minuman Keras (Miras) jenis saguer di Desa Watubula. Foto: Humas Polres Sigi Perbesar

Aparat Polsek Dolo mengamankan puluhan liter Minuman Keras (Miras) jenis saguer di Desa Watubula. Foto: Humas Polres Sigi

Aparat Polsek Dolo mengamankan puluhan liter Minuman Keras (Miras) jenis saguer di Desa Watubula, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Rabu 29 Maret 2023.

Penyitaan puluhan miras jenis saguer ini dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah puasa Ramadan 1444 Hijriah.

Kapolsek Dolo Iptu Lukman mengatakan, dari hasil penyisiran di dua lokasi, petugas total miras yang berhasil di amankan sebanyak 41,5 liter jenis saguer.

Dimana terdapat satu jerigen isi lima liter saguer disita dari warga berinisial LW (39) dan satu ember berisikan 35 liter miras jenis saguer dari warga berinisial ST(22).

Selanjutnya miras berikut pemiliknya diamankan di Polsek Dolo untuk di data dengan dimintai keterangan kemudian dilakukan sidang tipiring.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan 1444 H dan juga jelang perayaan Idul Fitri,” kata Iptu Lukman.

Selain itu, kata Iptu Lukman, penyitaan miras jenis saguer ini juga bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan memberantas penyakit masyarakat.

Iptu Lukman mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sigi, jika mengetahui ada yang mengkonsumsi/ menjual miras agar melaporkan ke Kantor Polisi terdekat.

Sehingga dapat dilakukan penindakan, sebab banyak kejadian kriminalitas terjadi karena terpengaruh mengkonsumsi miras

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News