Menu

Mode Gelap

News · 28 Okt 2023 13:21 WITA ·

Pj Bupati Parigi Moutong Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

badge-check

Redaksi


 Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda di Parigi Moutong, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda di Parigi Moutong, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo

Adv

Kabupaten Parigi Moutong memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Parigi Moutong dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati, Richard Arnaldo.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran, Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Ketua TP PKK, Kepala OPD, seluruh ASN dan PTT, para pelajar, serta beragam organisasi kepemudaan yang aktif di Kabupaten Parigi Moutong.

Pada saat menjadi inspektur upacara, Pj Bupati membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang menggarisbawahi arti pentingnya momentum 28 Oktober dalam mengingatkan bangsa Indonesia akan semangat gotong royong para pemuda dalam menebarkan semangat patriotisme.

Sumpah Pemuda menjadi tonggak komitmen kebangsaan, menegaskan persatuan dalam perbedaan, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Adv

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Kabupaten Parigi Moutong menitikberatkan pada tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo ke-95 yang mencerminkan kolaborasi dan keanekaragaman bangsa Indonesia. Tema ini hendak menunjukkan kekuatan dalam perbedaan, menggambarkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber daya yang memajukan Indonesia.

Pj Bupati Parimo menyampaikan bahwa pemerintah membuka ruang luas bagi partisipasi generasi muda dalam membangun harapan masa depan Indonesia. Hal ini menggarisbawahi inklusivitas dan kolaborasi lintas generasi yang membawa optimisme kolektif, memberikan tempat yang terhormat bagi pemuda dalam pembangunan nasional.

Meski dihadapkan pada sejumlah tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, Pj Bupati mendorong agar para pemuda tetap bersemangat memajukan Indonesia.

Menurutnya, kemajuan teknologi dan informasi harus diikuti dengan usaha mengatasi kesenjangan generasi, serta kolaborasi lintas sektor dan gotong royong sebagai strategi utama.

Pesan terakhir yang disampaikan adalah pentingnya menjadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai pemicu semangat kolaborasi dalam mendorong kemajuan negeri. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 23 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News