Menu

Mode Gelap

News · 28 Okt 2023 13:21 WITA ·

Pj Bupati Parigi Moutong Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda

badge-check

Redaksi


 Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda di Parigi Moutong, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Suasana Upacara Hari Sumpah Pemuda di Parigi Moutong, Sabtu, 28 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo

Adv

Kabupaten Parigi Moutong memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95. Upacara yang berlangsung di halaman kantor Bupati Parigi Moutong dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Bupati, Richard Arnaldo.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin, Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran, Forkopimda Kabupaten Parigi Moutong, Ketua TP PKK, Kepala OPD, seluruh ASN dan PTT, para pelajar, serta beragam organisasi kepemudaan yang aktif di Kabupaten Parigi Moutong.

Pada saat menjadi inspektur upacara, Pj Bupati membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang menggarisbawahi arti pentingnya momentum 28 Oktober dalam mengingatkan bangsa Indonesia akan semangat gotong royong para pemuda dalam menebarkan semangat patriotisme.

Sumpah Pemuda menjadi tonggak komitmen kebangsaan, menegaskan persatuan dalam perbedaan, bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Adv

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Kabupaten Parigi Moutong menitikberatkan pada tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo ke-95 yang mencerminkan kolaborasi dan keanekaragaman bangsa Indonesia. Tema ini hendak menunjukkan kekuatan dalam perbedaan, menggambarkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya sebagai sumber daya yang memajukan Indonesia.

Pj Bupati Parimo menyampaikan bahwa pemerintah membuka ruang luas bagi partisipasi generasi muda dalam membangun harapan masa depan Indonesia. Hal ini menggarisbawahi inklusivitas dan kolaborasi lintas generasi yang membawa optimisme kolektif, memberikan tempat yang terhormat bagi pemuda dalam pembangunan nasional.

Meski dihadapkan pada sejumlah tantangan seperti korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, dan ujaran kebencian, Pj Bupati mendorong agar para pemuda tetap bersemangat memajukan Indonesia.

Menurutnya, kemajuan teknologi dan informasi harus diikuti dengan usaha mengatasi kesenjangan generasi, serta kolaborasi lintas sektor dan gotong royong sebagai strategi utama.

Pesan terakhir yang disampaikan adalah pentingnya menjadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai pemicu semangat kolaborasi dalam mendorong kemajuan negeri. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis