Menu

Mode Gelap

Bisnis · 1 Nov 2022 08:44 WITA ·

Pemkot Palu Targetkan Pasar Tradisional Gunakan QRIS sebagai Sistem Pembayaran

badge-check

Redaksi


 Pemkot Palu upayakan agar pasar tradisional di Kota Palu menggunakan QRIS sebagai sistem pembayaran. Foto: Istimewa Perbesar

Pemkot Palu upayakan agar pasar tradisional di Kota Palu menggunakan QRIS sebagai sistem pembayaran. Foto: Istimewa

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido berkomitmen pihaknya bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Palu akan berupaya, agar pasar-pasar yang ada di Kota Palu menggunakan QRIS sebagai sistem pembayaran.

“Kemarin baru tiga pasar kita launching, InsyaAllah kedepan kita akan melaksanakan sosialisasi kembali sekaligus pendaftaran bagi toko-toko yang ada,” kata Reny A Lamadjido saat menghadiri Seremonial Palu Grand Mall Sehat, Inovatif, Aman, Pakai Quick Response Code Indonesian Standard (SIAP QRIS), Senin (31/10), di Palu Grand Mall, Jalan Diponegoro, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat.

Ia mengungkapkan beberapa apotek dan sejumlah toko yang ada di Kota Palu sudah mulai menggunakan QRIS sebagai sistem pembayaran.

Menurut Reny, penggunaan QRIS banyak manfaat, salah satunya yaitu masyarakat tidak perlu lagi takut membawa uang dalam jumlah banyak. Namun, masyarakat tetap bisa berbelanja dengan  melakukan pembayaran melalui penggunaan QRIS.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palu khususnya dalam penerapan sistem pembayaran melalui QRIS.

“Hal ini tidak lain untuk semakin meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat berkaitan dengan sistem pembayaran. QRIS dapat dimanfaatkan untuk pembayaran apa saja. Produk ini sangat baik sekali dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ke depan melalui percepatan dan perluasan digitalisasi di daerah, termasuk di Kota Palu akan menerapkan program Smart City. Sehingga tidak lagi menyulitkan masyarakat untuk harus menunggu dan antre.

“Di rumah sakit pun, saya akan terapkan pertama di RSUD Anutapura penggunaan QRIS ini sebagai pembayaran pasien yang dirawat,” tambahnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

DKP Sulteng Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Pesisir Poso

17 Mei 2024 - 12:02 WITA

Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba

Hadianto Rasyid Akan Jadi Pembicara di Workshop Internasional Thailand

14 Mei 2024 - 08:06 WITA

Perwakilan Sasakawa Peace Foundation, Disa Syakina Ahdanisa, saat menemui Wali Kota Hadianto Rasyid, Senin 13 Mei 2024, di rumah jabatan Wali Kota Palu.

Membangun Kesetaraan Digital di Desa Terpencil

13 Mei 2024 - 22:05 WITA

Trending di News