Menu

Mode Gelap

News · 13 Mei 2023 18:54 WITA ·

Pemkot Palu Kembali Raih Predikat WTP dari BPK Sulteng

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Palu tahun anggaran 2022 di ruang auditorium kantor BPK Perwakilan Sulawesi Tengah.

Dalam laporan keuangan tahun anggaran 2022 ini, BPK memberikan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Kota Palu.

Hadianto dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih yang sebesar-besarnya atas pemeriksaan yang telah dilakukan oleh pihak BPK Perwakilan Sulawesi Tengah terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2022.

“Kami menyadari bahwa masih banyak hal-hal yang perlu menjadi perhatian khusus dari kami sebagai kepala daerah, atas pengelolaan keuangan, serta bagaimana upaya memaksimalkan potensi-potensi penerimaan daerah, agar benar-benar mampu menguatkan posisi daerah,” katanya.

Sebagaimana amanah dari laporan hasil pemeriksaan, lanjutnya, rekomendasi yang disampaikan akan ditindaklanjuti dengan baik, bukan hanya menindaklanjuti atas hasil pemeriksaan, tetapi juga menindaklanjuti hasil proses pemeriksaan yang berjalan.

Oleh karena itu, Hadianto berterima kasih atas arahan serta pembinaan yang dilakukan oleh BPK kepada Pemerintah Kota Palu, dalam pengelolaan keuangan daerah yang berjalan.

“Tentunya, kami berharap bahwa hal ini terus terjalin dengan baik dan berharap BPK terus memberikan perhatian yang optimal dan maksimal, dalam upaya mewujudkan keuangan daerah yang akuntabel,” ungkapnya.

Tidak lupa, Hadianto juga berterima kasih kepada seluruh pimpinan OPD termasuk Sekretaris Daerah Kota maupun kabupaten, yang terus mengawal pengelolaan keuangan daerah dengan baik.

Selain Kota Palu, ada juga beberapa daerah lain yang memperoleh predikat Opini WTP, antara lain yakni Kabupaten Banggai, Poso, Morowali, Parigi Moutong, Sigi, dan Kabupaten Banggai Laut.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News