Menu

Mode Gelap

News · 6 Apr 2023 19:18 WITA ·

Berbagi Kebahagiaan, Pangdam V/Brawijaya dan PITI Surabaya Salurkan 1000 Paket Sembako

badge-check

Redaksi


 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan 1000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo. Foto: istimewa Perbesar

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan 1000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo. Foto: istimewa

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan 1000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo, Surabaya, Kamis 6 April 2023.

Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, kegiatan berbagi ini merupakan hakekat persaudaraan yang tak mengenal ras, suku dan agama. Dimana yang mampu menolong mereka yang tidak beruntung.

Mayjen TNI Farid Makruf berharap, ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya dan akan menumbuhkan semangat persaudaraan yang tinggi.

Selain itu juga membawa kebahagiaan bagi para dermawan yang memberikan bantuannya.

“Soanya para dermawan senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan rezeki berlimpah,” pinta Mayjen TNI Farid Makruf.

Sementara itu, Hermawan Santoso, Ketua Yayasan Bhakti Persatuan mengatakan, pemberian bantuan ini rutin laksanakan dari tahun ke tahun guna membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Kita berharap ini dapat meringankan beban mereka untuk beberapa waktu dan dapat memelihara serta menumbuhkan semangat persaudaraan,” sebut Hermawan Santoso.

Hermawan Santoso menjelaskan, dalam pemberian bantuan, mereka selalu menggandeng Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Perkumpulan ini tak mengenal sekat ras, agama dan suku, itulah mengapa mereka memusatkan pemberian 1000 paket sembako di dalam kompleks Masjid Cheng Hoo, masjid yang berciri khas Muslim Tionghoa.

“Ini juga menjadi penanda, bahwa sejak lama warga keturunan Tionghoa telah berbaur dengan utuh di tengah masyarakat Surabaya,” terang Hermawan Santoso.

Adapun Rudi Kumanto (38), salah seorang warga yang menerima bantuan itu mengungkapkan terima kasihnya di tengah kesulitan, masih banyak dermawan yang peduli pada mereka.

“Kami berdoa Allah, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatanm, umur panjang dan rezeki yang berlimpah untuk para dermawan kita tanpa terkecuali,” ungkap lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Senada dengannya, Rohmat Soleh (28), warga lainnya pun berdoa serupa.

“Insya Allah para dermawan diberi Allah umur panjang dan bertemu lagi tahun depan,” kata dia.

Sedangkan Cinta Apika (14), mewakili Ibunya, Sunarti mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan itu.

“Bapak saya sudah tidak ada, ibu saya yang bekerja. Jadi ini buat kami makan. Terima kasih orang yang sudah baik ini,” ujar anak perempuan kelas 2 SMP ini.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News