Telkom Regional 5 melalui Indibiz Kawasan Timur Indonesia berkolaborasi dengan Rumah BUMN Palu menggelar pelatihan bertema “Label Gizi, Nilai Jual Tinggi: Edukasi Konsumen Lewat Produk UMKM.” Langkah ini menjadi bagian dari upaya mendorong pelaku UMKM di Sulawesi Tengah agar lebih memahami pentingnya label gizi dan strategi bisnis inovatif untuk menembus pasar modern.
Pelatihan menghadirkan empat narasumber dari kalangan akademisi dan praktisi. Dian Novrianti, menekankan label gizi sebagai sarana edukasi konsumen dan alat meningkatkan kepercayaan pasar. Dr. Try Nur Ekawati Lukman, menjelaskan cara praktis menyusun label gizi sesuai standar kalori, logo halal, dan izin BPOM.
Sesi berlanjut dengan Ummu Aiman. yang mengajarkan desain label menarik sekaligus praktik perhitungan nilai gizi menggunakan Microsoft Excel. Sementara Aldiza Intan Randani, memandu peserta dalam pembuatan label yang informatif dan sesuai ketentuan.
Di bagian akhir, Moh. Fikri Ramadhan, Account Manager Government Service Telkom Witel Sulbagteng, memaparkan strategi bisnis digital lewat materi “Strategi GTM, HSI Bisnis & HSI Bisnis Basic.”
Ia memperkenalkan layanan IndiBiz B2B yang dirancang untuk memperkuat konektivitas dan efisiensi bisnis UMKM.
Kolaborasi antara Telkom Indibiz KTI dan Rumah BUMN Palu menjadi bukti sinergi antara sektor telekomunikasi dan pembinaan usaha kecil dalam memperkuat daya saing UMKM lokal lewat produk yang berkualitas dan berinformasi jelas.
ADV-PPID