Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 20 Mar 2023 09:39 WITA ·

Usai Nakes Lambunu Parimo Viral, Begini Tanggapan Ketua PPNI Parimo

badge-check

Redaksi


 Ketua DPD PPNI Parimo Husain bersama Rinto meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Foto: tangkapan layar video Perbesar

Ketua DPD PPNI Parimo Husain bersama Rinto meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Foto: tangkapan layar video

Usai viral tiga tenaga kesehatan di Puskesmas Kabupaten Parigi Moutong terkait pelayanan yang merendahkan pelanggan BPJS di media sosial.

Ketua DPD PPNI Parimo Husain mengatakan, telah mendatangi tenaga nakes tersebut dan akan melakukan pembinaan.

Husain menambahkan, bahwa video yang viral itu merupakan murni kesalahan dari nakes bernama Rinto tersebut.

Namun Husain mengklaim, bahwa pelayanan di Puskesmas Lambunu 2 tidak ada perlakuan pembedaan tentang pelayanan yang menggunakan BPJS dengan umum.

“Kami juga sudah menanyakan kepada beberapa masyarakat. Bahwa pelayanan di Puskesmas Lambunu 2 tidak ada yang membeda-bedakan, dan selama ini tidak ada permasalahan dari segi pelayanan di Puskesmas Lambunu 2,” ungkap Husain kepada tim PaluPoso.id, Senin 20 Maret 2023.

Lebih lanjut Husein mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya atas viralnya video rekan nakes di Puskesmas Lambunu 2 tersebut.

“Olehnya, kami atas nama organisasi profesi memohon maaf kepada masyarakat semua, dan juga teman-teman sejawat yang berkecimpung di PPNI,” ucap Husain.

Sementara itu, tenaga nakes yang membuat video bernama Rinto mengatakan menyesal telah membuat video tersebut dan membuat masyarakat menjadi resah.

Ia mengaku, tidak pernah membandingkan jenis pelayanan BPJS dengan umum, video yang dibuat menurut Rinto semata-mata karena kebutuhan konten.

“Kita semua sama disini, tidak ada membedakan pelayanan BPJS dengan umum, sekali lagi saya meminta maaf kepada seluruh rekan-rekan nakes dan masyarakat di Indonesia,” ujar Rinto.

Atas kejadian tersebut, Rinto mengatakan kapok telah membuat video yang merendahkan pengguna BPJS, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata Rinto.

Artikel ini telah dibaca 708 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News