Menu

Mode Gelap

News · 14 Des 2023 12:48 WITA ·

Truk Polres Touna Tabrak Tebing, 9 Luka Ringan

badge-check

Redaksi


 Truk patroli Polres Touna yang mengangkut rombongan Pramuka Kabupaten Tojo Una-Una mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Trans Napu-Poso, wilayah Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Rabu 13 Desember 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Truk patroli Polres Touna yang mengangkut rombongan Pramuka Kabupaten Tojo Una-Una mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Trans Napu-Poso, wilayah Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso, Rabu 13 Desember 2023. Foto: Istimewa

Sebuah mobil truk patroli Polres Touna yang mengangkut rombongan Pramuka Kabupaten Tojo Una-Una mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Trans Napu-Poso, wilayah Desa Watutau, Kecamatan Lore Peore, Kabupaten Poso.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, melalui Kasi Humas AKP Triyanto menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat mobil truk tersebut, yang dipinjamkan oleh Polres Touna atas permintaan Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Touna, hendak membawa sekitar 20 peserta Pramuka Kabupaten Tojo Una-Una kembali dari kegiatan Kemah 1000 Megalit di Desa Kalemago, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso.

“Pada saat hendak kembali ke Ampana, pada Rabu (13/12/23), sekitar pukul 14.00 Wita, Mobil Truk tersebut melintas di pendakian Petondongia, wilayah Desa Watutau Kecamatan Lore Peore. Tiba-tiba mobil tidak mampu mendaki, dan sopir Bripka Faisal Walahi mengarahkan ke bagian sebelah kiri tebing sehingga ban truk bagian kiri terperosok dalam got,” ungkap Triyanto dalam keterangannya yang diterima media ini, Kamis, 14 Desember 2023.

Akibat kecelakaan tersebut, sebanyak sembilan penumpang mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke Puskesmas Watutau dan Puskesmas Maholo Kabupaten Poso untuk mendapatkan perawatan medis.

“Setelah dilakukan perawatan medis, sembilan penumpang tersebut malam harinya sudah diperbolehkan kembali ke Ampana,” kata Triyanto.

Triyanto juga menambahkan bahwa sejak kejadian kecelakaan, Polres Touna telah berkoordinasi dengan Polsek Lore Utara Polres Poso untuk melakukan evakuasi kendaraan. Sementara para penumpang rombongan Pramuka Kabupaten Touna diangkut menggunakan lima unit mobil sejenis Avanza untuk kembali ke Ampana.

“Kami juga telah mengarahkan Sidokkes Polres Touna untuk memeriksa dan mengontrol para korban yang mengalami luka ringan akibat laka tunggal tersebut,” pungkasnya. *(JF)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News