Menu

Mode Gelap

News · 24 Okt 2023 08:38 WITA ·

Menggali Hikmah Maulid Nabi

badge-check

Redaksi


 Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami, Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, pada Senin, 23 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami, Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, pada Senin, 23 Oktober 2023. Foto: Diskominfo Parimo

Adv

Pj. Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Masjid Jami, Kelurahan Masigi, Kecamatan Parigi, pada Senin, 23 Oktober 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan Masigi dan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Masigi, dengan tema “Mereflesikan Keteladanan Akhlak Mulia Nabi Muhammad SAW di Era Modern dan Digitalisasi untuk Memperkuat Hubungan Silaturrahmi Antar Sesama Manusia.”

Acara yang dipenuhi oleh umat Islam dari berbagai kalangan ini diisi dengan ceramah dari Alhabib Idrus bin Salim Al Idrus, yang juga merupakan pimpinan Ponpes Rubathulkhairaat Desa Ganti, Kabupaten Donggala.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Richard Arnaldo menyatakan dukungan pemerintah daerah terhadap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan ini dan menganggapnya sebagai momen penting untuk menjalin silaturrahmi antar sesama umat Islam.

Richard Arnaldo juga menekankan bahwa peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW bukan sekadar seremonial semata, melainkan sebagai instruksi untuk melakukan introspeksi dan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pandangan Pj. Bupati, Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang harus diikuti oleh umat Islam. Beliau bukan hanya sosok sejarah yang diagungkan, tetapi juga pemimpin dengan pengaruh besar menuju perubahan yang lebih baik.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah, karena bukan sekedar tokoh sejarah yang diagungkan, tetapi beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengaruh besar menuju ke arah yang lebih baik,” kata Richard Arnaldo.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Richard Arnaldo menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi dorongan untuk melakukan introspeksi dan perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang berhasil membangun persaudaraan sejati, menciptakan peradaban kemanusiaan global, dan memiliki komitmen moral dan akhlak yang sangat mulia. Ini adalah contoh yang sangat baik bagi manusia dan peradaban mereka.

“Beliau adalah contoh perilaku yang produktif secara nilai, konstruktif secara sosial, dan integratif secara kemanusiaan,” ucap Richard.

Pj. Bupati Richard menekankan pentingnya membangun mental spiritual masyarakat dengan memperkuat nilai-nilai agama, sehingga masyarakat dapat berkembang dengan karakter sesuai dengan teladan yang telah diberikan oleh Rasulullah SAW.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua TP PKK, Ibu Surya Fibriyanti, Camat Parigi, Lurah Masigi, dan Sekretaris MUI Kabupaten Parigi Moutong. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis