Menu

Mode Gelap

News · 24 Nov 2021 19:53 WITA ·

Petani di Parigi Moutong Diimbau Waspadai Kemunculan Teroris

badge-check

Redaksi


 Satgas Operasi Madago Raya saat berpatroli di Dusun V, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu, 24 November 2021. Foto: Dok. Satgas Madago Raya Perbesar

Satgas Operasi Madago Raya saat berpatroli di Dusun V, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu, 24 November 2021. Foto: Dok. Satgas Madago Raya

Satuan Tugas Madago Raya mengimbau petani di sekitar pegunungan Dusun V, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, agar mewaspadai kemunculan OTK ataupun sisa DPO teroris Poso.

“Masyarakat atau petani yang akan berkebun, agar berhati-hati dan waspada, serta segera melapor bila melihat Orang Tidak Dikenal (OTK),” kata Wakil Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Madago Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi Bronto, Rabu, 24 November 2021.

Imbauan itu menyusul di wilayah tersebut bisa menjadi jalur pelarian para sisa DPO kasus terorisme di Sulawesi Tengah.

Menurut Bronto, razia dan patroli juga rutin dilaksanakan di beberapa wilayah operasi di Kabupaten Parigi Moutong. Patroli juga dimaksudkan untuk mengantisipasi adanya simpatisan yang memberikan bantuan logistik maupun informasi kepada DPO teroris Poso.

Saat ini menurutnya, diduga sisa kelompok teroris Poso masih berada dan bersembunyi di wilayah pegunungan Parigi Moutong.

“Personel Satgas Madago Raya yang berada di Pos Sekat Tanalanto, Kecamatan Torue, melakukan razia dan sekaligus memberikan imbauan kepada petani dan masyarakat yang akan ke kebun. Razia juga untuk mengantisipasi adanya simpatisan,” kata Bronto.

Bronto juga menegaskan, di pegunungan Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong tersebut, Satgas Operasi Madago Raya berhasil menangkap Qatar dan pengikutnya. Sehingga wilayah ini menjadi fokus pengawasan dan pengamanan ekstra.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News