Menu

Mode Gelap

Bisnis · 23 Des 2021 23:38 WITA ·

Pemkot Palu-BRI Tandatangani Kerja Sama Palu Smart City

badge-check

Redaksi


 Pemerintah Kota Palu bersama BRI Tbk Cabang Palu melaksanakan penandatangan MoU kerjasama Palu Smart City (Kota Cerdas). Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Pemerintah Kota Palu bersama BRI Tbk Cabang Palu melaksanakan penandatangan MoU kerjasama Palu Smart City (Kota Cerdas). Foto: Humas Pemkot Palu

Kota cerdas merupakan sebuah visi pengembangan perkotaan untuk mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi beserta teknologi internet dengan cara yang aman untuk mengelola aset kota.

Gambaran inilah yang melatar belakangi Pemerintah Kota (Pemkot) Palu bersama BRI Tbk Cabang Palu melaksanakan penandatangan MoU kerja sama Palu Smart City (Kota Cerdas).

Acara penandatanganan MoU dilaksanakan di Brilian Center Central Park Gedung BRI Jalan Jenderal Sudirman No.44-46, RT.13/RW.1, Bend. Hilir, Kota Jakarta Pusat pada Kamis (23/12).

Penandatanganan MoU pihak pertama oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dan pihak kedua Pemimpin Cabang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Palu Rits Jacobus De Pretes.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan bahwa MoU ini bukan MoU yang biasa bagi Pemkot Palu. Karena hal ini baru pertama diterapkan di Sulawesi Tengah dan baru Kota Palu yang memulainya.

“Tentunya Kota Palu akan menjaga komitmen kerja sama ini sebab lebih banyak berimbas untuk masyarakat,” ujarnya.

Bahkan dengan MoU ini katanya, Kota Palu akan menjadi kota yang Brilian, memacu ekonomi khusus akan berkembang.

Ia berharap MoU ini bisa berjalan baik dan diikuti perjanjian kerja sama seluruh OPD, bahwa semua bisa berjalan sesuai keinginan bersama.

“Pemkot Palu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang dibangun bersama. Tentunya MoU ini memberikan benefit yang besar dan bisa diwujudkan bersama,” katanya.

Ia menambahkan, dengan kerja sama ini tentunya sebagai upaya menjadikan Kota Palu mampu menggunakan SDM, modal sosial, dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan kualitas kehidupan yang tinggi.

Pada kegiatan MoU tersebut hadir mendampingi Wali Kota Palu di antaranya, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Palu, Setyo Susanto, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palu Imran Lataha dan Kepala BPKAD Kota Palu.

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Hadianto Rasyid Raih Penghargaan Kepala Daerah Terbaik di Ajang Baznas Award 2024

29 Februari 2024 - 23:19 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Harga Bahan Pokok di Palu: Dari Beras hingga Cabai Rawit Melonjak Tinggi

20 Februari 2024 - 21:16 WITA

Zulkifli Ajak Bersama Dukung Keamanan Pangan di Palu

19 Februari 2024 - 11:32 WITA

Koordinasi Virtual TPID Kota Palu: Antisipasi Inflasi Menuju Ramadhan

19 Februari 2024 - 11:04 WITA

Trending di Bisnis