Menu

Mode Gelap

Bisnis · 3 Nov 2023 22:17 WITA ·

Parigi Moutong dan Bolaang Mongondow Utara Jalin Kerja Sama Pengendalian Inflasi

badge-check

Redaksi


 Parigi Moutong dan Bolaang Mongondow Utara Jalin Kerja Sama Pengendalian Inflasi. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Parigi Moutong dan Bolaang Mongondow Utara Jalin Kerja Sama Pengendalian Inflasi. Foto: Diskominfo Parimo

Penjabat Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dan Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sirajudin Lasena, sepakat menandatangani perjanjian kerja sama pengendalian inflasi, pada Jumat, 3 November 2023.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, menjelaskan bahwa upaya pengendalian inflasi dan kerja sama antar daerah merupakan langkah strategis dalam membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua kabupaten.

“Pengendalian inflasi daerah akan menjadi langkah strategis dalam rangka membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua kabupaten ini karena butuh upaya dan langkah konkret dalam mendorong pengendalian inflasi di daerah,” ujarnya.

Arnaldo menekankan pentingnya kekompakan terkolaborasi antara pemerintah kabupaten Parigi Moutong dan Bolaang Mongondow Utara untuk saling mendukung dan mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintahan guna mewujudkan kemakmuran masyarakat.

Menurutnya, sinergitas dan kolaborasi antar kabupaten atau kerja sama antardaerah merupakan langkah konkret dalam menyelaraskan program pembangunan.

Terkait kerja sama antar daerah, Arnaldo menyoroti ketersediaan pangan dengan distribusi antar daerah untuk mengatasi siklus komoditas pangan.

Richard Arnaldo juga menguraikan tiga kunci keberhasilan dalam mengendalikan inflasi: sinergi, inovasi, dan konsistensi.

Menurutnya, inovasi membawa pemangku kepentingan mencari terobosan baru dalam pengendalian pangan, sementara sinergi menjadi poin penting yang mengendalikan semua pihak secara konsisten untuk memastikan target tercapai.

Di sisi lain, Pj Bupati Bolaang Mongondow Utara, Serajudin Lasena, menyampaikan bahwa kabupaten tersebut memiliki keunggulan di sektor pertanian dan tengah dipacu oleh pemerintah dengan perbaikan infrastruktur publik serta pembangunan sektor wisata.

“Dengan terjalinnya kerja sama ini diharapkan menjadi berkah bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong dan juga masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kedepannya,” tambahnya.

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Hadianto Rasyid Raih Penghargaan Kepala Daerah Terbaik di Ajang Baznas Award 2024

29 Februari 2024 - 23:19 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Harga Bahan Pokok di Palu: Dari Beras hingga Cabai Rawit Melonjak Tinggi

20 Februari 2024 - 21:16 WITA

Zulkifli Ajak Bersama Dukung Keamanan Pangan di Palu

19 Februari 2024 - 11:32 WITA

Koordinasi Virtual TPID Kota Palu: Antisipasi Inflasi Menuju Ramadhan

19 Februari 2024 - 11:04 WITA

Trending di Bisnis