Menu

Mode Gelap

News · 19 Nov 2021 14:21 WITA ·

Operasi Zebra 2021 di Parigi Moutong, Polisi Bagi-bagi Sembako hingga Makanan Siap Saji

badge-check

Redaksi


 Operasi Zebra Polres Parigi Moutong, Jumat, 19 November 2021. Foto: Istimewa Perbesar

Operasi Zebra Polres Parigi Moutong, Jumat, 19 November 2021. Foto: Istimewa

Operasi Zebra Tinombala 2021 Kepolisian Resor Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dikemas dalam bakti sosial. Pasalnya, kegiatan Operasi Zebra Tinombala selalu menjadi momok bagi pengendara apabila terkena tilang dan diproses secara hukum.  

Pelepasan rombongan bakti sosial polisi dalam rangka Operasi Zebra Tinombala 2021 dilepas oleh Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Arto Wiyono didampingi Wakapolres Parigi Moutong, Kompol I Wayan Pasek, para Kabag, para Kasat serta diikuti oleh seluruh personel Polres Parigi Moutong yang terlibat dalam operasi zebra 2021, Jumat, 19 November 2021.  

“Pelaksanaan berbagi rezeki atau Baksos seperti ini  jangan hanya menjadi semacam seremonial atau sekadar sebagai bahan laporan kepada pimpinan saja, tetapi penyerahan paket sembako dan paket makanan siap saji atau penyerahan bantuan apapun benar-benar bisa dirasakan manfaatnya serta membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19,” kata Kapolres Parigi Moutong, AKBP Yudy Arto Wiyono. 

Yudy mengatakan, terpenting dalam pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2021 ini bisa memberikan kesadaran berlalu lintas untuk mengurangi dan menekan terjadinya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong dan dalam upaya menekan terjadinya penularan virus COVID-19 serta peningkatan program vaksinasi.  

Adapun pelaksanaan Baksos tersebut merupakan rangkaian inovasi giat dari pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2021. Polres Parigi Moutong bekerja sama dengan beberapa perusahaan dealer sepeda motor yang ada di wilayah Kabupaten Parigi Moutong menyalurkan paket sembako dan paket makanan siap saji yang ditujukan kepada pengendara terutama yang tertib berlalu lintas. 

“Baksos ditujukan kepada warga masyarakat kurang mampu, rumah ibadah dan korban cacat akibat laka lantas yang sudah didata. Dengan paket sembako dan paket makanan yang akan disalurkan masing-masing sebanyak 100 paket,” ujarnya. 

Sementara, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong, Sugiarta menyebutkan, dalam Operasi Zebra Tinombala, pihaknya lebih mengedepankan imbauan dan teguran.  

“Dalam Operasi Zebra Tinombala 2021, kita tidak kedepankan penegakan hukum. Banyaknya ke teguran, imbauan. Sesuai petunjuk dari Korlantas,” ujarnya. 

“Jika ada pelanggaran fatalitas kita tidak masukkan dalam operasi tapi giat rutin,” katanya. 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News