Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 9 Sep 2023 12:04 WITA ·

Mengatasi Stunting, Wali Kota Palu Gagas Program Dahsat untuk Kesehatan Anak-Anak

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat memberikan asupan gizi pada anak-anak di Palu, Sabtu, 9 September 2023. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat memberikan asupan gizi pada anak-anak di Palu, Sabtu, 9 September 2023. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, meresmikan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dahsat) di Kampung Keluarga Berkualitas Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, pada Sabtu, 09 September 2023.

Program Dahsat ini juga diterapkan di berbagai wilayah, termasuk Kelurahan Pantoloan Boya, Panau, Layana Indah, Birobuli Utara, dan beberapa lokasi lainnya, dan diberkahi dengan Demo Masak Sehat Atasi Stunting.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menjelaskan bahwa tujuan utama Pemerintah Kota Palu adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama anak-anak.

Dia menggarisbawahi pentingnya kesehatan anak-anak sebagai fondasi bagi masa depan yang cerah.

“Anak-anak adalah masa depan kita, dan jika mereka sehat dan tumbuh dengan baik, mereka akan menjadi generasi yang kuat dan produktif. Pendidikan yang baik harus disertai dengan kesehatan yang baik,” kata Wali Kota Palu.

Hadianto juga menekankan pentingnya melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam program Dahsat. Pemerintah Kota Palu bertekad untuk memantau dan mengukur dampak program ini secara berkala.

“Menghadapi masalah Stunting, kita harus tahu berapa banyak keluarga yang terkena dampaknya, dan Dahsat akan membantu kita mengatasi masalah ini,” tegasnya.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid. Foto: Istimewa

Selain itu, Wali Kota Hadianto berbicara tentang pentingnya variasi dalam menu makanan yang disediakan oleh Dahsat. Hal ini karena masalah Stunting tidak hanya terkait dengan asupan protein, tetapi juga gizi lainnya.

“Kualitas makanan adalah kunci. Kami ingin memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan anak-anak kita agar mereka dapat tumbuh dengan baik. Jangan hanya fokus pada satu aspek, tapi pastikan semua aspek gizi terpenuhi dengan baik,” ujar Wali Kota Palu.

Selama acara, Wali Kota Hadianto juga meminta TP-PKK Kota Palu untuk mendukung pengelolaan proyek Green House Hidroponik. Proyek ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan produk pertanian dengan harga yang terjangkau.

“Ini akan menjadi pasar segar bagi masyarakat, dengan harga yang lebih terjangkau. Tahun depan, kami akan memperluasnya lagi,” ujarnya.

Pasar segar di Green House Hidroponik ini adalah salah satu bentuk subsidi pemerintah kepada masyarakat, dengan harapan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua warga.

“Dukungan dari TP-PKK sangat penting dalam menjalankan proyek ini bersama dinas pertanian,” tambah Wali Kota Palu.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News