Menu

Mode Gelap

Bisnis · 6 Feb 2023 21:22 WITA ·

Lowongan Kerja PT GNI, Morowali Utara

badge-check

Redaksi


 PT GNI, Morowali Utara. Foto: Istimewa Perbesar

PT GNI, Morowali Utara. Foto: Istimewa

PT Gunbuster Nickel Industry (GNI), salah satu perusahaan nikel terbesar di Indonesia buka lowongan kerja (Loker) Tahun 2023.

Perusahaan yang beroperasi di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah ini berencana melakukan penambahan 1.000 karyawan awal tahun ini.

“Perusahaan kita lagi mau merekrut karyawan baru sebanyak 1.000 orang,” kata Mr. Lim, Penerjemah Bahasa Mandarin, kepada media, Senin, 6 Februari 2023.

Lim mengatakan, upaya penambahan tenaga kerja di perusahaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan produksi nikel pada 2023, seiring beroperasinya smelter III yang mengoperasikan 8 tungku. Sebelumnya, smelter I dan II telah efektif berproduksi dengan 16 tungku.

Sementara itu, Head of Departement (HOD) Public Relation, Mr. Jiang Chao menambahkan, penambahan karyawan awal tahun ini sebagian besar untuk rekrutmen tenaga non skill yang akan ditempatkan di pabrik sebagai crew smelter.

“Penambahan karyawan awal tahun ini sebagian besar untuk rekrutmen tenaga non skill yang akan ditempatkan di pabrik sebagai crew smelter,” ujar Mr. Jiang Chao.

Mr. Jiang mengatakan, selain penambahan karyawan non skill, perusahaan juga akan merekrut tenaga skill yang akan ditempatkan di sejumlah departemen. Di antaranya operator hoist crane, operator excavator dan operator loader.

“1.000 orang itu sudah termasuk non skill dan tenaga skill,” jelasnya.

Menurutnya, dalam perekrutan tersebut, diprioritaskan warga lokal untuk menjadi karyawan perusahaan industri nikel. Dengan persyaratan antara lain; berusia minimal 20 tahun dan maksimal 45 tahun, memiliki SIM B2 umum, memiliki SIO, pengalaman kerja, memahami K3, kartu vaksin, dan persyaratan umum pencari kerja berupa dokumen pribadi bagi karyawan tenaga skill.

Sementara non skill, katanya, hanya menyiapkan persyaratan umum pencari kerja berupa dokumen pribadi termasuk NPWP dan kartu vaksin serta minimal lulusan SMA sederajat.

“Lamaran dapat di antar langsung ke Kantor Dinas Nakertrans Kabupaten Morowali Utara, atau bagi yang memiliki skill bisa mengirim lamaran ke email perekrutan perusahaan,” jelas Mr. Jiang. *(VAN)

 

Artikel ini telah dibaca 205 kali

Baca Lainnya

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

DKP Sulteng Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Pesisir Poso

17 Mei 2024 - 12:02 WITA

Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba

Jepang Berharap Masyarakat Palu Tangguh dan Siaga Hadapi Bencana

25 April 2024 - 18:36 WITA

Musrenbang Parimo 2024: Membangun Visi Inklusif Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan

2 April 2024 - 19:23 WITA

Wali Kota Palu Apresiasi BI Sediakan Layanan Penukaran Uang Jelang Idul Fitri

2 April 2024 - 18:45 WITA

Kejaksaan dan Pemda Parigi Moutong Gelar Pasar Murah

28 Maret 2024 - 21:57 WITA

Trending di Bisnis