Menu

Mode Gelap

News · 5 Okt 2023 18:29 WITA ·

Ketua DPRD Sulteng Puji Keteguhan Prajurit TNI di HUT ke-78

badge-check

Redaksi


 Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari (kanan) saat menerima tumpeng HUT ke-78 TNI dari Danrem 132 Tadulako, Brigjen Dody Triwinarto, Kamis. 5 Oktober 2023 Foto: Istimewa Perbesar

Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari (kanan) saat menerima tumpeng HUT ke-78 TNI dari Danrem 132 Tadulako, Brigjen Dody Triwinarto, Kamis. 5 Oktober 2023 Foto: Istimewa

Adv

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Nilam Sari Lawira, menghadiri peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di lapangan Raksatama Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama, pada Kamis pagi, 5 Oktober 2023. Acara tersebut mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’.

Nilam Sari mengapresiasi prajurit TNI, khususnya para prajurit Yonif 711/Raksatama, atas ketangguhan dan keteguhan mereka dalam menjaga kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terutama di wilayah Bumi Tadulako Palu selama puluhan tahun.

Ia mengungkapkan kebanggaannya usai menyaksikan berbagai atraksi yang dilakukan oleh ratusan pasukan Yonif 711/Raksatama, seperti pemasangan tenda secara sigap, ketertiban dalam barisan, serta pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) milik kesatuan tersebut.

“Saya begitu bangga bahkan ikut merasakan ketangguhan yang ada di jiwa dan raga setiap prajurit Yonif/711 Raksatama serta seluruh prajurit TNI di Sulteng,” ujar Nilam Sari dalam pernyataannya selama acara tersebut.

Ia juga menekankan betapa pentingnya kekompakan dan patriotisme para prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan wilayah Sulteng dan Indonesia secara keseluruhan, bahkan jika masyarakat tidak selalu menyadarinya.

Sebagai wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sulteng, Nilam Sari mengharapkan agar seluruh prajurit TNI di Sulteng turut berperan aktif dalam menjaga keharmonisan dan meningkatkan keamanan di tengah masyarakat umum.

Menurutnya, personil TNI adalah barisan terkuat dalam menjaga kedaulatan tanah air, baik dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun luar NKRI.

Nilam Sari juga menyatakan kesiapannya untuk bersatu-padu dengan TNI dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama periode menjelang Pemilu serentak Tahun 2024.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI tersebut dipimpin oleh Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Dody Triwinarto, selaku komandan upacara.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Agus Nugroho, serta para pimpinan lintas lembaga pemerintahan di Sulteng, yang bersama-sama menghormati dan merayakan prestasi TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News