Menu

Mode Gelap

News · 5 Mei 2023 17:43 WITA ·

Hadianto: Proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Berjalan Cepat

badge-check

Redaksi


 Hadianto Rasyid saat menjadi narasumber dalam Podcast bersama Jurnalis Balai. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Hadianto Rasyid saat menjadi narasumber dalam Podcast bersama Jurnalis Balai. Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengungkapkan, proses rehabilitasi dan rekonstruksi akibat pasca bencana yang terjadi, berjalan dengan cepat.

Padahal saat itu kata Dia, jalan-jalan protokol yang ada di Kota Palu luluh lantak usai dihantam bencana Gempa, Tsunami, dan Likuefaksi.

Ia pun memuji Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulawesi Tengah yang telah bekerja keras membantu memperbaikinya.

“Gempa juga menyebabkan keretakan yang luar biasa pada semua zona yang ada di Kota Palu. Kerusakan itu dirasa dan betul-betul nampak. Bisa dibilang Kota Palu saat itu luluh lantak,” ungkap Hadianto Rasyid saat menjadi narasumber dalam Podcast bersama Jurnalis Balai, Kamis 4 Mei 2023.

Dalam kesempatan ini, Hadianto menjadi narasumber bersama Kepala Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XIV Sulawesi Tengah Arif Hidayat.

Adapun tema yang dibahas dalam Podcast, berkaitan dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Palu bersama BPJN XI Sulawesi Tengah tentang rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana tanggal 28 September 2018 silam.

“Alhamdulillah sinergitas Pemkot dengan BPJN lancar car car,” sebutnya.

Hadianto Rasyid berharap, kepada pihak BPJN XIV Sulawesi Tengah agar menjadikan Kota Palu yang merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai kota yang betul-betul layak disebut ibu kota.

Karena merupakan ibu kota, katanya Kota Palu merupakan kebanggaan Provinsi Sulawesi Tengah dan menjadi kiblat dari daerah lain yang ada di provinsi tersebut.

“Kami harap profilnya ini harus didorong menjadi ibu kota yang pantas dan layak disebut ibu kota. Kita harus bersama-sama mewujudkan itu lebih cepat. Apalagi Kota Palu relatif mungil, harusnya lebih cepat,” harapnya.

Di samping itu, Hadianto Rasyid juga berharap dukungan masyarakat terhadap program-program yang dilaksanakan oleh pihak BPJN XIV Sulawesi Tengah dalam upaya rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana.

“Cepatnya pekerjaan tidak lepas dari dukungan masyarakat. Mari kita terus dukung upaya pemerintah dalam percepatan rehab rekon Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala, red) pascabencana 2018 silam,” imbuhnya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News