Menu

Mode Gelap

Bisnis · 17 Nov 2021 20:44 WITA ·

Gubernur Minta Dukungan KKP untuk Pembangunan 2 Pelabuhan di Sulteng

badge-check

Redaksi


 Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di KKP, Rabu 17 November 2021. Foto: Humas Pemda Sulteng Perbesar

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di KKP, Rabu 17 November 2021. Foto: Humas Pemda Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta dukungan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.
Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

“Kami memohon untuk dapat mengembangkan potensi kelautan dan perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, karena Sulawesi Tengah memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar dan memiliki panjang garis pantai 6653,31 kilometer dan sangat potensial untuk pengembangan budidaya tambak udang,” kata Gubernur Rusdy Mastura kepada Menteri Trenggono.

Olehnya kata Rusdy Mastura, perlu dorongan dari KKP untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut. Karena Provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi wilayah penyumbang terbesar produksi udang di Indonesia.

“Melihat potensi perikanan yang begitu besar di Sulawesi Tengah, maka kami juga meminta KKP dapat membangun kawasan Industri Nasional khusus bidang perikanan di Sulawesi Tengah, dan juga perlu dukungan KKP agar penguatan teknologi tangkap bagi nelayan,” ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan apresiasi atas gagasan Gubernur Sulawesi Tengah. Ia memberikan dukungan dan dorongan, sehingga dalam waktu dekat ia bersama rombongan akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk melihat pengembangan budidaya perikanan.

“Setiap tahunnya KKP memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah untuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan melalui pembangunan kastorid dan pembangunan pabrik es. Harapan kami pengembangan potensi kelautan dan perikanan harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjaga stabilitas ekosistem lingkungan agar pengelolaan potensi Kelautan terus berkelanjutan,” kata Menteri Trenggono.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Hadianto Rasyid Raih Penghargaan Kepala Daerah Terbaik di Ajang Baznas Award 2024

29 Februari 2024 - 23:19 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Harga Bahan Pokok di Palu: Dari Beras hingga Cabai Rawit Melonjak Tinggi

20 Februari 2024 - 21:16 WITA

Zulkifli Ajak Bersama Dukung Keamanan Pangan di Palu

19 Februari 2024 - 11:32 WITA

Koordinasi Virtual TPID Kota Palu: Antisipasi Inflasi Menuju Ramadhan

19 Februari 2024 - 11:04 WITA

Trending di Bisnis