Menu

Mode Gelap

Bisnis · 17 Nov 2021 20:44 WITA ·

Gubernur Minta Dukungan KKP untuk Pembangunan 2 Pelabuhan di Sulteng

badge-check

Redaksi


 Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di KKP, Rabu 17 November 2021. Foto: Humas Pemda Sulteng Perbesar

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat menemui Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di KKP, Rabu 17 November 2021. Foto: Humas Pemda Sulteng

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta dukungan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pembangunan Pelabuhan Perikanan di Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong.
Hal itu disampaikan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

“Kami memohon untuk dapat mengembangkan potensi kelautan dan perikanan Provinsi Sulawesi Tengah, karena Sulawesi Tengah memiliki potensi kelautan dan perikanan yang sangat besar dan memiliki panjang garis pantai 6653,31 kilometer dan sangat potensial untuk pengembangan budidaya tambak udang,” kata Gubernur Rusdy Mastura kepada Menteri Trenggono.

Olehnya kata Rusdy Mastura, perlu dorongan dari KKP untuk dapat mengoptimalkan potensi tersebut. Karena Provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi wilayah penyumbang terbesar produksi udang di Indonesia.

“Melihat potensi perikanan yang begitu besar di Sulawesi Tengah, maka kami juga meminta KKP dapat membangun kawasan Industri Nasional khusus bidang perikanan di Sulawesi Tengah, dan juga perlu dukungan KKP agar penguatan teknologi tangkap bagi nelayan,” ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyampaikan apresiasi atas gagasan Gubernur Sulawesi Tengah. Ia memberikan dukungan dan dorongan, sehingga dalam waktu dekat ia bersama rombongan akan berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tengah untuk melihat pengembangan budidaya perikanan.

“Setiap tahunnya KKP memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah untuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan melalui pembangunan kastorid dan pembangunan pabrik es. Harapan kami pengembangan potensi kelautan dan perikanan harus memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjaga stabilitas ekosistem lingkungan agar pengelolaan potensi Kelautan terus berkelanjutan,” kata Menteri Trenggono.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

DKP Sulteng Serahkan Bantuan untuk Nelayan di Pesisir Poso

17 Mei 2024 - 12:02 WITA

Kepala DKP Sulteng, Moh Arif Latjuba

Jepang Berharap Masyarakat Palu Tangguh dan Siaga Hadapi Bencana

25 April 2024 - 18:36 WITA

Musrenbang Parimo 2024: Membangun Visi Inklusif Menuju Pertumbuhan Berkelanjutan

2 April 2024 - 19:23 WITA

Wali Kota Palu Apresiasi BI Sediakan Layanan Penukaran Uang Jelang Idul Fitri

2 April 2024 - 18:45 WITA

Trending di Bisnis