Menu

Mode Gelap

Bisnis ยท 21 Mar 2023 11:33 WITA ยท

Diskominfo Palu dan Manado Kompak Gelar Pelatihan UMKM di Era 4.0

badge-check

Redaksi


 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu bersama BPSDMP Diskominfo Manado menggelar Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu bersama BPSDMP Diskominfo Manado menggelar Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Foto: Humas Pemkot Palu

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palu bersama BPSDMP Diskominfo Manado menggelar Digital Talent Scholarship (DTS) dan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Kegiatan itu digelar di aula SMKN 3 Palu, jalan Tanjung Santigi, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Sulteng, Senin 20 Maret 2023.

Kadis Kominfo Kota Palu Usman mengatakan, di era evolusi industri 4.0 ini memiliki banyak tantangan sekaligus kesempatan bagi para pelaku usaha UMKM.

Pasalnya, mereka yang bergelut sebagai UMKM dapat menembus pasar global dengan memotong jalur distribusi produk hingga ke konsumen

“Lewat teknologi digital, pelaku usaha/usaha mikro, kecil dan menengah (umkm) di indonesia dapat meningkatkan akses ke pelanggan baru, meningkatkan penjualan dan pendapatan, membuka akses baru ke pasar luar negeri, transaksi lebih mudah, dan dengan demikian digitalisasi membuka peluang baru yang tidak terbatas di segala bidang,” beber Usman.

Lanjut Usman, saat ini di bidang usaha modern tidak terlepas dari peran digitalisasi yang dapat membuka akses pemasaran baru dan pelanggan baru.

Sehingga digital entrepreneurship Academy sangat sejalan dengan tema pembangunan Kota Palu saat ini.

Salah satunya yakni membangun perekonomian yang mandiri dan siap bersaing dalam perkembangan ekonomi regional dan global.

Oleh karena itu, Usman berharap kepada peserta pelatihan untuk betul-betul berupaya melakukan upskilling khususnya di bidang wirausaha digital.

Agar dapat dengan mudah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk dapat bersaing di dalam era revolusi industri 4.0.

“Pemerintah Kota Palu memiliki visi misi membangun daerah yang mandiri, aman dan nyaman, tangguh, serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan, berbasis kearifan lokal dan keagamaan,” ungkap Usman.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News