Menu

Mode Gelap

News · 9 Apr 2023 20:14 WITA ·

Bupati Samsurizal Tombolotutu Ajak Warga Tolai Rawat Kerukunan Antar Umat

badge-check

Redaksi


 Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menghadiri perayaan Dharma Shanti Tahun Baru Caka 1945 di Desa Tolai. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu menghadiri perayaan Dharma Shanti Tahun Baru Caka 1945 di Desa Tolai. Foto: Diskominfo Parimo

Di moment perayaan Dharma Shanti Tahun Baru Caka 1945 yang digelar di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu 9 April 2023.

Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang hadir pada kegiatan itu mengajak warga Desa Tolai terus merawat kebhinekaan dan kerukunan antar umat beragama.

Ramadan 1444 H kali ini dapat dimulai dengan tenang dan khusyuk, bersamaan dengan umat Hindu merayakan Hari Suci Nyepi. Ini menunjukkan kerukunan umat baragama di Indonesia sudah matang dan bermartabat.

Kerukunan umat beragama di Indonesia bukanlah hal baru. Sikap ramah tamah, gotong royong dan toleransi sudah menjadi karakter sejak zaman nenek moyang dahulu. Ini merupakan wujud nyata dari semangat kerukunan.

“Saya ucapkan selamat merayakan Dharma Shanti Nyepi Tahun baru Caka 1945. Semoga melalui momentum perayaan ini, umat Hindu selalu dan semakin jaya dalam beragama, berbangsa dan bernegara,” imbuh Samsurizal Tombolotutu.

Kedatangan bupati dua periode itu disambut antusias oleh umat Hindu yang merayakan Nyepi Tahun Baru Caka di Desa Tolai.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Parasida Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Parigi Moutong itu mengambil tema ‘Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia’

Bupati Parigi Moutong didampingi unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja dan Alfres Tonggiroh, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan segenap Pimpinan Agama Hindu Sulinggih/Pinandita.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News