Menu

Mode Gelap

News · 6 Mar 2023 18:40 WITA ·

BPBJ Kota Palu Gelar Bimtek Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

badge-check

Redaksi


 BPBJ Kota Palu Gelar Bimtek Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Foto : Humas Pemkot Palu Perbesar

BPBJ Kota Palu Gelar Bimtek Persiapan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah. Foto : Humas Pemkot Palu

Badan Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) Kota Palu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai meningkatkan transaksi melalui e-katalog, serta meningkatkan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro dan kewajiban berbelanja atas belanja APBD.

Bertempat di ruang rapat Bantaya, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulteng, Senin 6 Maret 2023.

Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo mengatakan, Bimtek ini merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan oleh BPBJ Kota Palu, selain itu juga sebagai upaya mengimplementasikan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2022.

Bimtek ini ditujukan kepada PPK dan pejabat pengadaan di lingkup pemerintah Kota Palu, serta para mitra pelaku usaha. Adapun bimtek tersebut, dipandu dan dinarasumberi oleh Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah dan KPP Pratama Palu,” ujar Irmayanti Pettalolo.

Dengan adanya Bimtek tersebut, Irmayanti Pettalolo mengharapkan, agar kiranya Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) serta transaksi E-Katalog dapat terus meningkat.

Pasalnya, dengan adanya transaksi e-Katalog dapat menjadi langka untuk meningkatkan kerjasama dengan mitra kerja lokal yang memiliki kompetensi.

“kita berharap bahwa TKDN terus meningkat di kota Palu, juga dengan transaksi E-Katalog perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Sambung Irmayanti Pettalolo, setiap pejabat pengadaan agar dapat memperhatikan tanggung jawab dalam setiap melaksanakan program-program dan kegiatan, agar tetap sesuai dengan koridor dan ketentuan yang berlaku.

“Apapun program dan kegiatan yang kita laksanakan harus kita pertanggung jawabkan, pastikan semua proses berjlan dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News