Menu

Mode Gelap

News · 12 Apr 2023 18:23 WITA ·

Bahas Musrembang RKPD 2024, Ketua DPRD Sulteng Soroti 5 Hal Ini

badge-check

Redaksi


 Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira menghadiri Musrenbang tahun 2024. Foto: Humas DPRD Sulteng Perbesar

Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira menghadiri Musrenbang tahun 2024. Foto: Humas DPRD Sulteng

Ketua DPRD Provinsi Sulteng Nilam Sari Lawira memberikan arahan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2024, di Hotel Best Western Coco Palu, Selasa 11 April 2023.

Musrenbang ini melibatkan seluruh pemangku kepentingan terkait pembangunan di Sulteng guna mendapatkan saran dan masukan dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2024.

Dalam arahannya, Nilam Sari Lawira menyampaikan, terkait pembangunan di Sulteng akan berfokus pada percepatan transpormasi ekonomi yang inklusif dan didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing.

Menurutnya, RKPD di Sulteng bertujuan untjk meningkatkan daya saing produk dan komoditas unggulan daerah yang berdampak pada peningkatan nilai tambah dan pendapatan masyarakat.

Selain itu, memperkuat konektivitas antar wilayah dan infrastruktur dasar untuk mengurangi kesenjangan wilayah.

“Kemudian menguatkan dan ketahanan kualitas SDM yang berdaya saing sebagai motor penggerak utama perekonomian daerah. Selanjutnya meningkatkan ketahanan bencana, perubahan iklim, dan meningkatkan daya dukungan lingkungan. Terakhir, percepatan reformasi birokrasi,” ungkap Nilam Sari Lawira.

Ia pun tidak sungkan memberikan sanjungan kepada Pemda Sulteng yang telah menunjukkan kesungguhan dan komitmen yang tinggi dalam mengembangkan potensi daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Nilam Sari Lawira menyebutkan, telah banyak bukti penghargaan yang diraih oleh pemerintah daerah dalam memajukan potensi daerah.

“Maka dari itu, selaku Ketua DPRD Provinsi Sulteng saya mengharapkan kepada pemerintah daerah sulteng semakin gencar dalam membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat, pihak swasta, dan berbagai instansi terkait dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif,” imbuhnya.

Nilam Sari Lawira juga mengharapkan agar keberhasilan yang telah dicapai dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD rovinsi Sulteng.

Sehingga dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah yang lebih baik di masa depan.

Pelaksanaan Musrembang tersebut, juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulteng Ma’mun Amir, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sulteng Muharram Nurdin, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sulteng Sonny Tandra, Rosmini A Batalipu, Sekretaris DPRD Provinsi Sulteng Sitti Rachmi Amir Singi, serta dihadiri oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Restuadi Daud selaku mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Staf Ahli Menteri Bidang Perencanaan dan Kewilayahan Oktorialdi selaku mewakili Kepala Bappenas RI, Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur PUPR Wilayah III RI Dudung Zainal Arifin.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News