Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 31 Mar 2023 15:27 WITA ·

4 Anak di Kabonena Terindikasi Stunting, Lurah Putra M Airlangga Lakukan Hal Ini

badge-check

Redaksi


 Kelurahan Kabonena di wakilkan Ketua Pandu Pancasila Kabonena ibu Risna menyalurkan program gerakan segenggam beras kepada anak terindikasi stunting. Foto: Putra M Airlangga Perbesar

Kelurahan Kabonena di wakilkan Ketua Pandu Pancasila Kabonena ibu Risna menyalurkan program gerakan segenggam beras kepada anak terindikasi stunting. Foto: Putra M Airlangga

Lurah Putra M Airlangga bersama ketua PKK, Pandu Pancasila Kelurahan Kabonena memberikan perhatian sekaligus bantuan terhadap sejumlah anak yang terbilang masuk dalam kasus stunting.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengurangi peningkatan kasus stunting di Kelurahan Kabonena.

“Bentuk perhatian dan bantuan kami berikan itu kepada mereka yang terindikasi kasus stunting. Tindakan ini juga masuk dalam program Gerakan Segenggaman Beras,” ujar Putra M Airlangga, Jumat 31 Maret 2023.

Putra M Airlangga menyebutkan, dari empat yang terindikasi, dua diantaranya sudah dilakukan pemeriksaan namun hanya satu mengalami stunting. Kemudian dua anak sisanya baru akan dilakukan pemeriksaan pada esok hari.

Dengan adanya kasus stunting di wilayahnya, Putra M Airlangga mengungkapkan bahwa hal ini perlu menjadi perhatian serius dari semua kalangan.

Pasalnya, anak yang terindikasi kasus stunting itu merupakan generasi bangsa yang berhak mendapat pelayanan dari lembaga pemerintahan.

“Kami di Kelurahan Kabonena mendapatkan informasi dari kader posyandu bahwa ada anak yang terindikasi stunting sebanyak empat orang. Namun sampai saat ini baru dua yang di periksa kembali oleh Puskesmas Lere. Insha Allah besok dua anak lagi akan di periksa kembali,” bebernya.

Terlepas dari jumlah kasus anak dan balita yang terindikasi stunting, Putra M Airlangga mengklaim sudah melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdapat kasus Stunting.

Tindakan pemberian bantuan itu, kata Putra M Airlangga, merupakan wujud keseriusan pihak kelurahan dalam menangani stunting di wilayahnya.

Kemudian secara teknis pendampingan terhadap kasus itu akan berkelanjutan dalam kerja sama dengan pihak Puskesmas Lere.

“Kalau program khusus kami belum ada.
Hanya saja stunting merupakan sasaran utama kami dari Gerakan Segenggaman Beras, dengan harapan dapat menambah asupan nutrisi,” ujar Putra M Airlangga.

Putra M Airlangga mengharapkan, melalui program Gerakan Segengam Beras yang dicanangkannya tahun lalu itu bisa mengurangi jumlah anak terindikasi stunting di Kelurahan Kabonena.

Dijelaskannya, Gerakan Segenggam Beras ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama masyarakat di Kelurahan Kebonena.

Tujuan dari program Gerakan Segenggam Beras ini untuk menumbuhkan rasa gotong royong masyarakat Kelurahan Kabonena.

Serta menjadi gerakan saling membantu untuk masyarakat Kabonena yang membutuhkan, terkhusus warga dhuafa.

Dengan adanya program ini, Putra M Airlangga mengharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Selain itu juga membuat warga merasakan kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat.

“Penyerahan ini kami serahkan kepada Ibu Risna, beliau selalu Ketua Pandu Pancasila juga merupakan pengurus PKK Kelurahan Kabonena,” pungkasnya

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News