Menu

Mode Gelap

News · 8 Mar 2023 19:22 WITA ·

Penuh Inspirasi, Irmayanti Pettalolo Cerita Perjalanan Karirnya Sampai Jadi Sekda Kota Palu

badge-check

Redaksi


 Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo. Foto : Humas Pemkot Palu Perbesar

Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo. Foto : Humas Pemkot Palu

Di moment perayaan International Women’s Day atau hari Perempuan Internasional 2023, Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti Pettalolo berbagi kisah inspiratif dalam meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Irmayanti Pettalolo mengatakan, bahwa kesuksesan itu bukan diukur dari jabatan yang diperoleh. Namun bagaimana tugas dan amanah yang diberikan mampu diemban dengan baik.

“Apa yang saya dapatkan hari ini, saya selalu memegang hal-hal yang saya terapkan. Mulai awal sebagai PNS, apapun tugas yang diberikan kepada saya, InsyaAllah saya selalu berusaha untuk melaksanakannya dengan baik,” kata Irmayanti Pettalolo, Rabu 8 Maret 2023.

Irmayanti Pettalolo juga mengatakan, dirinya sangat percaya bahwa apa yang ditabur, itulah yang akan dituai. Sehingga hasil yang didapatkan, merupakan suatu proses yang panjang.

Menurutnya, amanah yang diberikan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan. Namun juga Tuhan yang Maha Esa dan masyarakat.

“Sehingga saya selalu menyampaikan kepada bawahan saya, bahwa yang harus kita lakukan adalah bagaimana bekerja dengan sebaik-baiknya. Biarlah orang yang akan menilai, bukan diri kita yang menilai kita,” ungkap mantan Kadis DLH Kota Palu itu.

Ia berpesan kepada para ASN yang baru saja dilantik untuk tidak melakukan lompatan yang terlalu cepat. Sehingga mengabaikan aturan-aturan yang ada.

“Lakukan yang sebetul-betulnya yang memang sesuai dengan aturan yang ada. Kadang-kadang orang terlalu cepat mau mencapai sesuatu akhirnya tergelincir. Artinya melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan,” pesannya.

Irmayanti Pettalolo percaya apa yang diterimanya hari ini sebagai seorang Sekkot merupakan takdir yang diberikan oleh Allah SWT dan harus dikerjakan dengan baik.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News