Menu

Mode Gelap

News · 28 Mar 2024 20:25 WITA ·

Pemda Parigi Moutong Dukung Polisi Operasi Keamanan Jelang Idul Fitri 1445 H

badge-check

Redaksi


 Polres Parigi Moutong bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2024, Kamis 28 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Polres Parigi Moutong bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2024, Kamis 28 Maret 2024. Foto: Diskominfo Parimo

Guna memastikan pengamanan yang efektif menjelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024, Polres Parigi Moutong bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Sanika Satyawada Polres Parigi Moutong, pada Kamis 28 Maret 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong, Syamsu Najamuddin, mengapresiasi inisiatif Kapolres Parigi Moutong dalam memfasilitasi kegiatan ini sebagai upaya pengamanan dan peningkatan sinergi pelayanan kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1445 H.

Syamsu Najamuddin menyampaikan lokasi-lokasi yang menjadi titik rawan kerumunan, antara lain Pasar Sentral Tagunu dan beberapa lokasi lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Parigi Moutong, AKBP Jovan Reagan Sumual, menyatakan bahwa melalui Rakor Lintas Sektoral ini, Polres Parigi Moutong bersama Pemda Parigi Moutong dan jajaran Dinas terkait telah siap untuk menjalankan kegiatan pengamanan di seluruh wilayah hukumnya.

“Kita sadari bahwa ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan, seperti kesehatan, infrastruktur jalan, kebutuhan pangan, dan aspek lain yang sangat berpengaruh pada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Untuk mendukung operasi ini, Kapolres Jovan Reagan Sumual juga mengumumkan bahwa Polres telah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng untuk mendirikan beberapa Pos Pantau arus mudik dan arus balik.

“Direncanakan akan didirikan Pos di beberapa kecamatan seperti Moutong, simpang kota raya yang menghubungkan Kabupaten Toli-Toli dan Parigi Moutong, Tinombo, Tinombo Selatan, Kasimbar, Toboli, Parigi, Torue, dan Sausu,” jelasnya.

Kapolres Jovan Reagan Sumual menyatakan bahwa situasi saat ini berjalan dengan baik, dengan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa mulai dari subuh, sahur, pembelian takjil di sore hari, hingga pelaksanaan Tarawih yang berjalan lancar.

Dia berharap situasi ini dapat dipertahankan hingga perayaan Idul Fitri 1445 H.

“Mudah-mudahan dengan pemahaman awal tentang situasi bulan Ramadhan ini, kita dapat bersiap-siap untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, Kepala Dinas Perhubungan, Syamsu Najamuddin, Kapolres Parigi Moutong, Jovan Reagan Sumual, Kepala Kejari Parigi Moutong, Ikhwanul Ridwan, Kepala Pengadilan Negeri Parigi Moutong, Yakobus Manu, serta perwakilan dari TNI, Polri, dan tamu undangan dari berbagai dinas terkait lainnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong

15 Juli 2024 - 16:12 WITA

Erwin Burase Resmi Buka Turnamen Badminton Armanda 2024 di Parigi Moutong, Minggu malam, 14 Juli 2024
Trending di News