Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 26 Mar 2023 13:54 WITA ·

Pasar Ramadan di Kompleks BTN Petobo Jajakan Kuliner Khas Palu

badge-check

Redaksi


 Irmayanti Pettalolo saat membuka pasar Ramadan di BTN Griya Petobo Permai. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Irmayanti Pettalolo saat membuka pasar Ramadan di BTN Griya Petobo Permai. Foto: Humas Pemkot Palu

Pasar Ramadan yang digelar di kompleks BTN Petobo Permai Blok D5/08, tepat di lapangan bola mini itu menyajikan berbagai menu berbuka puasa, tak terkecuali kuliner khas Kota Palu.

Sekretaris Daerah Kota Palu Irmayanti yang menghadiri sekaligus membuka Pasar Ramadhan 1444 Hijriah tersebut mengatakan, semoga di bulan suci Ramadan kali ini kita semua bisa membangun ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu juga bisa memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara sesama manusia.

“Melalui kegiatan ini, kita juga dapat merasakan makna sosial dalam islam, yaitu saling berbagi kepada sesama. Saya berharap, melalui kegiatan pasar ramadhan ini, kita semua dapat saling mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ujar Irmayanti Pettalolo.

Menurut mantan Kadis DLH itu, pasar Ramadan merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena selain memenuhi kebutuhan makanan berbuka puasa, juga menjadi ajang untuk berkumpul dan saling berinteraksi antarwarga.

Di samping itu, pasar Ramadan merupakan tradisi yang sangat positif untuk meningkatkan kecintaan terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Kota Palu yang sebagian besar jarang kita temui dan nikmati pada hari-hari biasa.

Irmayanti Pettalolo juga mengimbau, agar para pedagang untuk menjual makanan dan minuman yang higienis, bergizi dan tidak menggunakan bahan-bahan adiktif berbahaya, baik zat pewarna maupun zat pengawet makanan yang tidak diperkenankan dalam dunia kesehatan.

“Dan juga selalu menjaga kebersihan, keamanan serta ketertiban agar arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar dapat berjalan lancar,” pinta Irmayanti Pettalolo.

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News