Menu

Mode Gelap

News · 28 Apr 2024 10:04 WITA ·

Lepas Jalan Santai di Dinas Pendidikan, Hadianto: Lanjutkan Merdeka Belajar

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Lepas Jalan Santai Dalam Rangka Hardiknas 2024, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palu, Minggu 28 April 2024. Foto: Pemkot Palu Perbesar

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid Lepas Jalan Santai Dalam Rangka Hardiknas 2024, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Palu, Minggu 28 April 2024. Foto: Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melepas peserta jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, di halaman Kantor Dinas Pendidikan Jalan Bantilan, Kota Palu, Minggu, 28 April 2024.

Jalan santai yang diikuti sejumlah siswa dan para guru se-Kota Palu ini digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hadianto secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, serta seluruh kepala sekolah maupun guru, baik dari tingkat PAUD, SD, dan SMP.

“Terima kasih yang telah menunjukkan kerja-kerja yang sangat baik, sehingga cukup banyak prestasi yang diraih di dunia pendidikan Kota Palu selama tahun 2023,” kata wali kota.

Wali Kota Palu menyatakan, tentunya semangat ini harus terus dilanjutkan dan dikuatkan, tidak boleh hanya sampai pada saat mendapatkan prestasi saja dan justru malah berhenti.

Mengingat, kata wali kota, kebutuhan di dunia pendidikan terus meningkat, dan para kepala sekolah serta guru dituntut untuk semakin lebih memantapkan diri.

“Oleh karenanya, seluruh kita keluarga besar dunia pendidikan di Kota Palu, harus mampu memahami semua hal ini. Konsisten kita dibutuhkan. Komitmen kita dituntut. Kita tidak boleh mencapai satu titik, kemudian berhenti sampai di situ saja. Kita terus dituntut untuk mampu menyamakan posisi kita,” ungkap wali kota.

Wali Kota Palu menyampaikan, sekolah itu memiliki grade atau nilai yang berbeda-beda, sehingga tidak boleh disamakan sekolah yang berada di wilayah bagian Pantoloan dengan tengah kota.

Olehnya, sekolah-sekolah yang berada di wilayah area pinggir itu, secepatnya mampu menyamakan diri dengan sekolah yang berada di wilayah tengah.

“Kita para guru, bukan hanya tentang anak kita yang kita lahirkan. Tapi semua anak-anak yang ada di sekolah itu, adalah anak-anak kita semua, yang harus kita pikirkan bagaimana menyiapkan mereka menjadi anak didik yang siap,” kata wali kota.

Wali Kota Palu mengatakan, kesiapan anak didik yang dipersiapkan dengan baik, merupakan harta yang jelas khususnya buat Kota Palu.

“Kalau semua tidak mampu menyiapkan anak didik dengan baik, saya khawatir Kota Palu tidak memiliki kemajuan, hanya akan seperti ini saja,” kata Wali Kota Hadianto.

Menurut Hadianto, perubahan kota ditentukan oleh human resource Sumber Daya Manusianya (SDM). Penggodokan awal SDM itu adalah dari sekolah. Kita harus mampu memantapkan itu.

Oleh karenanya, ia mengharapkan seluruh elemen pendidikan di Kota Palu, untuk terus bergerak bersama, sebagaimana tema Hardiknas 2024, yakni Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar. *(Adv)

kuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News