Menu

Mode Gelap

News · 23 Des 2021 23:22 WITA ·

Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama, Bupati Poso: Promosi Jabatan Jangan Diartikan Negatif

badge-check

Redaksi


 Bupati Poso Verna Inkiriwang melantik sembilan  pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Kamis (23/12) di Gedung Torulemba, Kantor Bupati Poso. Foto: Istimewa Perbesar

Bupati Poso Verna Inkiriwang melantik sembilan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Kamis (23/12) di Gedung Torulemba, Kantor Bupati Poso. Foto: Istimewa

Bupati Poso Verna Inkiriwang, melantik 9 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso, Kamis (23/12), di Gedung Torulemba, Kantor Bupati Poso.
Bupati Verna dalam sambutannya menyatakan pelaksanaan pelantikan sudah melalui proses sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.
“Jadi saya berharap kepada kita sekalian janganlah promosi jabatan ini dipandang dan diartikan sebagai sesuatu yang memiliki konotasi negatif, mari kita berpikir positif,” kata Verna.
Verna menjelaskan, pelantikan dan promosi jabatan ini adalah semata-mata untuk pemenuhan kebutuhan organisasi serta kelancaran jalannya tugas-tugas pemerintah daerah dalam melayani masyarakat serta membangun bersama Kabupaten Poso.
Para pejabat yang dilantik lanjutnya, adalah mereka yang berkompeten di bidangnya.
“Ini adalah bukti keseriusan kami bupati dan wakil bupati yang bisa mengantarkan kita ke gerbang kesejahteraan sesuai motto, bahwa dengan membangun bersama kita akan sejahtera bersama di Bumi Sintuwu Maroso,” ujarnya.
Masih dalam sambutannya Bupati Poso mengatakan seperti diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, pasal 18 ayat (2) tentang ASN, bahwa pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi bertanggung jawab memimpin dan memotivasi setiap pegawai ASN pada instansi pemerintah melalui kepeloporan dalam bidang keahlian profesional, analisis/rekomendasi kebijakan. Serta kepemimpinan manajemen, pengembangan kerjasama dengan instansi lain, dan keteladanan dalam mengembangkan nilai dasar ASN.
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News