Menu

Mode Gelap

Kriminal & Hukum · 25 Nov 2023 19:02 WITA ·

Kronologi Penangkapan Pelaku Pencurian di Morowali Utara

badge-check

Redaksi


 2 pelaku tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, berhasil diringkus polisi, Sabtu, 25 November 2023. Foto: Istimewa Perbesar

2 pelaku tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, berhasil diringkus polisi, Sabtu, 25 November 2023. Foto: Istimewa

Dua pelaku tindak pidana pencurian yang disertai kekerasan di Penginapan Andolia, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, berhasil diringkus oleh tim gabungan Polsek Bungku Utara dan Polsubsektor Mamosalato dalam waktu dua jam setelah kejadian.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Imam Wijayanto, mengkonfirmasi keberhasilan penangkapan tersebut pada Sabtu, 25 November 2023. Menurut keterangan Kapolres, dua pelaku yang berhasil ditangkap adalah BH Alias T, berusia 15 tahun, dan MA, berusia 15 tahun, keduanya merupakan warga Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali.

Korbannya adalah Supriyanto, berusia 40 tahun, warga Toili Kabupaten Banggai. Dari tempat kejadian ditemukan barang bukti berupa 1 buah Tongkat Stir Mobil, 1 buah batu kali/sungai, dan sebilah pisau yang diduga digunakan saat menganiaya korban.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap oleh Polsek Bungku Utara saat bersembunyi di seputaran dermaga pelabuhan Kayu Bungku Utara dalam kurun waktu dua jam setelah mendapatkan informasi dari Polsubsektor Mamosalato. Dari kedua pelaku, anggota kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit motor Honda CRV warna hitam, 1 buah Hp merk Oppo, dan 1 buah Hp merk Vivo,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan bahwa korban, Supriyanto, mengalami luka cukup berat di bagian wajah dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit di Kabupaten Banggai untuk mendapatkan perawatan medis. Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku, diketahui bahwa mereka adalah spesialis pencuri kendaraan roda dua di wilayah Kecamatan Bungku Pesisir dan Bahodopi. Mereka telah beberapa kali melakukan pencurian, termasuk pembongkaran kios/toko dan pencurian kendaraan roda dua.

Sebelum penangkapan dilakukan, pihak penginapan Andolia melaporkan kejadian tersebut setelah mendapat informasi bahwa seorang lelaki yang menginap tidak pernah keluar dan terdengar suara mendengkur dari dalam kamar. Setelah melakukan pengecekan, pihak kepolisian menemukan korban dalam kondisi sekarat di dalam kamar yang terkunci dari luar. Selanjutnya, Polsubsektor Mamosalato berkoordinasi dengan Kapolsek Bungku Utara untuk menangkap dua orang pelaku yang mencurigakan.

Kedua pelaku pencurian di Morowali Utara, yang masih di bawah umur, kini telah diamankan di Polsek Bungku Utara. Rencananya, perkara ini akan dilimpahkan ke Unit PPA Satreskrim Polres Morowali Utara untuk diproses sesuai hukum. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News