Menu

Mode Gelap

Bisnis · 25 Apr 2024 18:36 WITA ·

Jepang Berharap Masyarakat Palu Tangguh dan Siaga Hadapi Bencana

badge-check

Redaksi


 Pemkot Palu dan Jepang Kolaborasi Membangun Ketangguhan Bencana dan Keselamatan di Sekolah. Foto: Pemkot Palu Perbesar

Pemkot Palu dan Jepang Kolaborasi Membangun Ketangguhan Bencana dan Keselamatan di Sekolah. Foto: Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan Japan Overseas Cooperative Association (JOCA) di rumah jabatan Wali Kota Palu Jalan Balai Kota Timur, Kota Palu, Kamis, 25 April 2024. Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Palu didampingi Kadis Pendidikan Kota Palu H. Hardi, pejabat Disdik lainnya, serta pejabat dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Project Manager JOCA, Mr. Hoshi Eiji, menyampaikan garis besar mengenai keberadaan JOCA yang merupakan organisasi berbasis di Kota Iwanuma, Jepang.

JOCA telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Palu sejak Agustus 2022 hingga 2025, dengan fokus utama pada mitigasi bencana, khususnya peningkatan kapasitas masyarakat di Huntap 1 Tondo.

Tidak hanya itu, kedua belah pihak juga tengah mendiskusikan kerja sama lain yang akan difokuskan pada sektor pendidikan di lingkungan sekolah.

“Ke depannya, diharapkan masyarakat Kota Palu dapat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi bencana,” ungkap Mr. Hoshi Eiji.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyampaikan dukungannya terhadap peran positif JOCA dalam mendampingi mitigasi bencana bagi warga Kota Palu yang terdampak bencana alam.

“Mitigasi bencana yang menyasar sekolah di wilayah Kota Palu merupakan langkah penting untuk memastikan keselamatan para pelajar dan masyarakat secara keseluruhan,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota menekankan pentingnya upaya mitigasi bencana yang melibatkan semua jenjang pendidikan di Kota Palu, bukan hanya beberapa sekolah saja.

“Kami berharap kerja sama ini akan membawa dampak positif yang besar bagi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palu,” tambahnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News