Menu

Mode Gelap

News · 3 Des 2023 15:45 WITA ·

Hari Bakti PU, Pj Bupati Parigi Moutong Bagi-bagi Bingkisan

badge-check

Redaksi


 Momen peringatan Hari Bakti PU ke-78 di Parigi Moutong juga dirangkaikan dengan  penyerahan bingkisan kepada 11 keluarga stunting. Foto: Istimewa Perbesar

Momen peringatan Hari Bakti PU ke-78 di Parigi Moutong juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada 11 keluarga stunting. Foto: Istimewa

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan Kabupaten Parigi Moutong menggelar peringatan Hari Bakti PU Ke-78 Tahun 2023 di Desa Tandaigi, Kecamatan Siniu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Minggu, 3 Desember 2023. Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Pemkab, tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Tandaigi.

Pj Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya bakti sosial dalam pembangunan negara dan masyarakat. Menurutnya, kontribusi positif dari bakti sosial dapat memperkuat, menjaga kesehatan, dan melibatkan masyarakat dalam proses pembangunan negara secara keseluruhan.

Arnaldo juga menekankan peran bakti sosial dalam mendukung program penanganan stunting, masalah gizi kronis yang umumnya terjadi pada anak-anak. Dalam upaya penanganan stunting, kolaborasi antara pemerintah, organisasi nirlaba, dan masyarakat dianggap kunci keberhasilan.

“Dengan melibatkan bakti sosial dalam penanganan stunting akan memberikan dampak positif yang signifikan pada kesehatan dan pertumbuhan anak-anak, terutama di komunitas yang rentan,” ujar Arnaldo.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati juga menyoroti pentingnya peningkatan sarana dan prasarana penunjang ekonomi sebagai langkah untuk mengentaskan kemiskinan. Sarana dan prasarana yang memadai diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Dalam masa yang akan datang, Dinas PUPR akan terus meningkatkan etos kerja, menciptakan suasana kerja yang kondusif, dan membangun sarana prasarana penunjang. Ini dilakukan dalam rangka menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan menuju Kabupaten Parigi Moutong yang terdepan di Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Arnaldo juga memaparkan empat tugas utama setelah dilantik oleh Gubernur pada 12 Oktober 2023, termasuk pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan legislatif, presiden, gubernur, dan bupati tahun 2024. Dia juga menyampaikan perkembangan positif dalam penanganan stunting, pengendalian inflasi, dan upaya penurunan kemiskinan ekstrim di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Acara ini tidak hanya menjadi momen peringatan Hari Bakti PU, tetapi juga dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan kepada 11 keluarga stunting, mesin pemotong rumput untuk kelompok tani, serta kipas angin untuk operasional puskesmas. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News