Menu

Mode Gelap

Kriminal & Hukum · 23 Feb 2023 13:24 WITA ·

Dikira Hilang, Gadis Remaja di Nambo Banggai Ternyata Nginap di Rumah Pacar

badge-check

Redaksi


 Dikira Hilang, Gadis Remaja di Nambo Banggai Ternyata Nginap di Rumah Pacar/ Humas Polres Banggai Perbesar

Dikira Hilang, Gadis Remaja di Nambo Banggai Ternyata Nginap di Rumah Pacar/ Humas Polres Banggai

Seorang remaja kelas dua MTs Alkhairaat Nambo bernama Alfianti Alwis (13) dilaporkan hilang oleh orang tuanya kepada pihak kepolisian.

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Bripka Rizal Alfriansyah mengatakan, bahwa remaja itu keluar dari rumah dengan alasan mau kerumah temannya di Kelurahan Nambo Padang.

Merasa khawatir, orang tua Alfianti Alwis bernama Masra Dala mencoba menelpon anaknya pada pukul 17.00 Wita. Namun beberapa selang kemudian HPnya sudah tidak aktif.

“Orang tuanya sudah melakukan pencarian ke rumah temannya di Kelurahan Nambo Padang, bahkan sampai ke Luwuk tetapi Alfianti Alwis belum juga diketemukan,” kata Bripka Rizal Alfriansyah, Kamis 23 Februari 2023.

Setelah dilakukan pencarian, remaja putri tersebut diketahui menginap di rumah sang pacar di Luwuk, Kabupaten Banggai sejak keluar pada tanggal 18 Februari 2023 lalu.

“Ya, sudah pulang Selasa sore dengan menggunakan jasa ojek motor dari Luwuk,” ujar Bripka Rizal Alfriansyah.

Sementara itu, Kapolsek Kintom Iptu Raden Hermawan menjelaskan, bahwa Alfianti Alwis pulang sendiri ke Desa Lumbe, Kecamatan Nambo.

Karena takut akan dimarahi orang tuanya, Alfianti Alwis singgah ke rumah Sekertaris Desa Lumbe Musdar Dalia untuk minta ditemani.

Akan tetapi, setelah diberi pemahaman dan dipertemukan dengan orangtua dan pihak keluarganya oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pemerintah desa setempat, akhirnya saat ini Alfianti Alwis sudah bersama orangtua.

“Jadi dia selama ini pergi dari rumah orangtuanya dan menetap di rumah pacaranya inisial IK alias RI (15) di

Kompleks Kampung Sunami, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan,” ungkapnya.

Iptu Raden Hermawan juga mengatakan bahwa, Alfianti Alwis berniat kembali pulang dikarenakan pemberitaan tentang dirinya yang menghilang sudah ramai di media sosial.

“Hari ini, Alfianti Alwis didampingi oleh orang tuannya, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades Lumbe datang ke Mapolres Banggai untuk menindaklanjuti laporan polisi yang telah dilaporkan ibunya pada Selasa 20 Februari 2023 kemarin,” terang Iptu Raden Hermawan.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News