Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 23 Mar 2023 22:03 WITA ·

Buka Pasar Ramadan, Reny A Lamadjido Ingatkan Kebersihan Lingkungan

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido secara resmi membuka pelaksanaan pasar Ramadan 1444 H. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido secara resmi membuka pelaksanaan pasar Ramadan 1444 H. Foto: Humas Pemkot Palu

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido secara resmi membuka pelaksanaan pasar Ramadan 1444 H.

Kegiatan pasar Ramadan yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Palu, dilaksanakan di Lapangan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu  pada Kamis 23 Maret 2023 pukul 15.30 Wita.

Hadir pula Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita, Sekda Kota Palu Irmayanti, Kepala DP3A Kota Palu Yudhi Riyani Firman dan sejumlah Kepala OPD, Balai POM dan tamu undangan lainnya.

Reny A Lamadjido menyampaikan  selamat menyambut bulan suci Ramadan 1444 h/2023.

“Semoga di bulan suci Ramadan kali ini kita semua bisa membangun ketakwaan kepada Allah SWT juga bisa memperkuat silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di antara kita semua,” ucap Reny A Lamadjido

Reny A Lamadjido menjelaskan, pasar Ramadan merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena selain memenuhi kebutuhan makanan berbuka puasa, pasar ini juga menjadi ajang untuk berkumpul dan saling berinteraksi antarwarga.

Melalui kegiatan ini, Reny A Lamadjido juga dapat merasakan makna sosial dalam islam, yaitu saling berbagi kepada sesama.

“Saya berharap, melalui kegiatan pasar ramadhan ini, kita semua dapat saling mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah,” terang Reny A Lamadjido.

Di samping itu, pasar Ramadan kata Reny A Lamadjido merupakan tradisi yang sangat positif untuk meningkatkan kecintaan terhadap kuliner, khususnya kuliner khas Kota Palu yang sebagian besar jarang kita temui dan nikmati pada hari-hari biasa.

Seraya mengimbau para pedagang untuk menjual makanan dan minuman yang higienis, bergizi dan tidak menggunakan bahan-bahan adiktif berbahaya baik zat pewarna maupun zat pengawet makanan yang tidak diperkenankan dalam dunia kesehatan.

“Dan juga selalu menjaga kebersihan, keamanan serta ketertiban agar arus lalu lintas di sekitar lokasi pasar dapat berjalan lancar,” imbuh Reny A Lamadjido.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News