Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 19 Jan 2023 20:22 WITA ·

Wali Kota Palu Resmikan Kantor Pelayanan Umrah

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Resmikan Kantor Pelayanan Umroh. Foto: Tim PaluPoso Perbesar

Wali Kota Palu Resmikan Kantor Pelayanan Umroh. Foto: Tim PaluPoso

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid meresmikan kantor pelayanan umrah, PT MS Aisha Mandiri Cabang Palu, Kamis, 19 Januari 2023.

Pada kesempatan itu, Hadianto Rasyid mengungkapkan, bahwa orang pertama kali yang memperkenalkannya tentang umrah adalah istrinya, Diah Puspita melalui usaha first travel.

“Pertama kalinya yang memperkenalkan umroh itu bunda (Diah Puspita,red) lewat first travel. Waktu kami mencoba pertama, alhamdulillah berjalan baik karena berjalan baik fasilitas layanan semuanya sangat-sangat bagus, karena dengan harga yang sangat terjangkau. Pokoknya kita bawa pertama itu sekitar 45 orang,” ujar Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid mengatakan, First travel Umrah ini dibangun bersama istrinya sejak Tahun 2010 dan sudah memberangkatkan puluhan orang setiap tahunnya. Tahun pertama, Firs travel menawarkan pemberangkatan umrah dengan biaya yang relatif murah, 8 hingga 10 juta rupiah.

Sebelumnya, kata Hadianto, usaha first travel umrah milik istrinya tersebut hampir tidak bisa memberangkatkan jemaah ke tanah suci, pada tahun 2018 silam. Pasalnya, saat itu Kota Palu dilanda gempa bumi dan tsunami. Namun, karena rasa tanggung jawab Hadianto Rasyid bersama istri, mereka tetap berupaya mencari cara agar para jemaah tetap berangkat ke tanah suci tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

“Kemudian kami coba bertemu dengan mba Yanti dan diberikan solusinya. Akhirnya kami bisa berangkatkan para jemaah tanpa harus bayar lagi apa-apa,” kata Hadianto Rasyid.

Hadianto berpesan agar first travel Aisha ini tidak memberatkan niat orang yang ingin berangkat umrah. Sebisa mungkin, tarif yang dikenakan kepada para calon jemaah yang murah. Selain itu, pelayanan juga yang diberikan harus terbaik agar calon jemaah merasakan kenyamanan saat melaksanakan umrah.

“Karena tujuan utama para jemaah ini adalah bagaimana bisa merasa bertemu langsung, baik dengan Rasul kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam maupun kemudian bisa mendatangi Baitullah berhadapan lebih dekat kepada Allah,” jelas Hadianto Rasyid. *(AR)

 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News