Menu

Mode Gelap

News · 15 Agu 2023 22:23 WITA ·

Wali Kota Palu Kukuhkan 54 Paskibraka yang Bertugas 17 Agustus

badge-check

Redaksi


 Pengukuhan Paskibraka Kota Palu, Selasa, 15 Agustus 2023, di Taman Nasional Palu. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Pengukuhan Paskibraka Kota Palu, Selasa, 15 Agustus 2023, di Taman Nasional Palu. Foto: Dok. Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengukuhkan 54 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Wali Kota Palu, pada 17 Agustus 2023.

Pengukuhan dilakukan Hadianto di Taman Nasional, Kota Palu, Selasa, 15 Agustus 2023.

“Semoga para Paskibraka Kota Palu yang telah dikukuhkan ini, diberikan kemudahan bagi Allah SWT untuk menjadi generasi yang diharapkan mampu memberikan generasi yang terbaik bagi bangsa, negara, daerah, keluarga, orang tua, dan bagi kalian sendiri,” ujar Hadianto Rasyid.

Mantan anggota DPRD Sulteng dari Partai Hanura itu menyatakan, bahwa 17 Agustus merupakan momentum masyarakat Indonesia untuk melakukan kontemplasi atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang. Sehingga, bisa mengantarkan bangsa Indonesia pada kemerdekaannya sebagaimana yang dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat saat ini.

“Kemerdekaan itu memberikan kebebasan bagi kita sekalian, dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari dengan penuh kebebasan, kedamaian, dan ketenangan,” kata Hadianto.

Lanjutnya, apa yang telah dicapai oleh bangsa Indonesia saat ini, merupakan kewajiban bagi kita masyarakat memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan doa setulus-tulusnya kepada para pejuang.

Wali Kota Palu dan Paskibraka Palu. Foto: Dok. Pemkot Palu
Wali Kota Palu dan Paskibraka Palu. Foto: Dok. Pemkot Palu

Menurutnya, 17 Agustus ini bukan hanya sekadar perayaan kemerdekaan semata, akan tetapi menjadi sebuah makna yang dalam yang harus tertanam dalam jiwa sanubari untuk menghargai jasa para pahlawan tersebut.

“Kini kita dapat melaksanakan dan melakukan aktivitas serta mengemban tugas kita sebagai generasi penerus bangsa ini, untuk senantiasa menjaga nilai-nilai serta tekad yang tertanam dalam perjuangan yang telah diberikan oleh para pejuang kita,” ujarnya.

Wali Kota Hadianto menekankan kepada para Paskibraka Kota Palu, bahwa Pemerintah Kota Palu dalam melakukan seleksi dan proses hingga menetapkan para Paskibraka, bukanlah tanpa ukuran. Seleksi yang dilakukan melalui Badan Kesbangpol Kota Palu begitu ketat dan menghasilkan para Paskibraka yang hari ini dikukuhkan.

“Tentunya dengan pencapaian yang telah didapatkan hari ini, menjadi kebanggaan awal bagi kalian untuk mengemban tugas sebagai anak-anak terbaik yang dimiliki oleh Kota Palu,” kata Wali Kota Palu.

Hadianto menambahkan, bahwa perjalanan ke depan cukup berat dan panjang yang akan dilewati, oleh karenanya pelatihan yang telah didapatkan maupun proses-proses yang telah dilewati dapat terus mampu dijadikan sebagai modal dasar. Sehingga menguatkan tekad para Paskibraka Kota Palu untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah, khususnya orang-orang tua dan bagi diri sendiri.

“Harapan kami Pemerintah Kota Palu, agar kalian senantiasa menjaga nilai-nilai kemerdekaan yang merupakan junjungan tertinggi dari keberadaan kita sekalian di tempat ini. Harapan terbesar ini, semoga dapat dilaksanakan dan ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. **(AR)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News