Menu

Mode Gelap

Bisnis · 21 Mar 2024 19:50 WITA ·

Wali Kota Palu Bagikan Paket Sembako Ramadan kepada Masyarakat Kurang Mampu

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu Bagikan Paket Sembako Ramadan kepada Masyarakat Kurang Mampu, Kamis 21 Maret 2024, di Kecamatan Mantikulore. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu Bagikan Paket Sembako Ramadan kepada Masyarakat Kurang Mampu, Kamis 21 Maret 2024, di Kecamatan Mantikulore. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menyerahkan paket sembako Ramadan kepada masyarakat kurang mampu. Penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Bantuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Lembaga kemanusiaan asal Prancis, Secours Islamique France (SIF), yang menyalurkan bantuan sebanyak 4.700 paket sembako bagi masyarakat Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Paket bantuan Prancis tersebut disalurkan oleh Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI dan pemerintah daerah setempat, pada Kamis 21 Maret 2024. Rinciannya, Kota Palu sebanyak 1.385, Kabupaten Sigi 1.405, dan Donggala 1.910.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palu menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Secours Islamique France (SIF) dan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) atas kepedulian mereka terhadap warga kurang mampu di Kota Palu.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga selama bulan Ramadhan. Saya berharap agar warga dapat memanfaatkan bantuan sembako ini dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Wali Kota Hadianto.

Baca Juga: Prancis Salurkan 4.700 Sembako untuk Warga Palu, Sigi, dan Donggala

Lebih lanjut, Wali Kota Palu juga mengingatkan pentingnya berhemat selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

“Selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, mari kita berhemat dan hanya membeli hal-hal yang benar-benar penting sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota Palu juga mengajak warga yang memiliki HP Android untuk menginstal aplikasi SanguPalu. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi solusi atas berbagai masalah, termasuk aduan publik, pengajuan pembiayaan seperti beasiswa, bedah rumah, serta bantuan usaha yang terhubung dengan inkubator bisnis berbasis digital, dan layanan administrasi kependudukan.

Hadir dalam penyerahan paket sembako ramadan di Mantikulore tersebut Kadis Sosial Kota Palu, Zusik, Camat Mantikulore, Dwi Yoenardi, serta sejumlah pejabat lainnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pemkot Palu Raih Peringkat 1 dalam PPD Sulawesi Tengah 2024

18 April 2024 - 23:10 WITA

Wakil Wali Kota Palu, dr Reny Lamadjido menunjukkan trofi dan sertifikat penghargaan PPD Provinsi Sulawesi Tengah

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

18 April 2024 - 22:50 WITA

Sekda Zulfinasran Pimpin Rapat Persiapan Launching Aplikasi Srikandi

Damkar Palu Bantu Korban Banjir Bandang Sigi

18 April 2024 - 12:47 WITA

Lebaran Ketupat di Bantaya: Tradisi, Kolaborasi, dan Penggerak Ekonomi Lokal

17 April 2024 - 23:15 WITA

Perjalanan Inspiratif Gunawan dari Poso Menuju Australia

16 April 2024 - 15:03 WITA

Pj Bupati Parimo, Richard: Mari Pererat Tali Silaturahmi

9 April 2024 - 23:38 WITA

Trending di News