Menu

Mode Gelap

News · 25 Apr 2024 18:00 WITA ·

Wali Kota Palu Apresiasi Kolaborasi Simulasi Evakuasi Bencana

badge-check

Redaksi


 Kelurahan Mamboro Barat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) menggelar simulasi evakuasi bencana di Mamboro, Kamis 25 April 2024. Foto: Dok. Pemkot Palu Perbesar

Kelurahan Mamboro Barat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) menggelar simulasi evakuasi bencana di Mamboro, Kamis 25 April 2024. Foto: Dok. Pemkot Palu

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, memberikan apresiasi tinggi terhadap kelancaran dan inisiatif Kelurahan Mamboro Barat bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) dalam menggelar acara simulasi evakuasi bencana. Acara tersebut berlangsung di Huntap Mandiri Mosinggani Mamboro, pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyampaikan pentingnya persiapan dalam menghadapi ancaman bencana yang selalu mengintai wilayah Palu, terutama yang berada di sekitar lingkaran pergerakan benua Pasifik.

“Kita tidak pernah tahu kapan dan bagaimana bencana akan melanda, tetapi kesiapan adalah kunci untuk menghadapinya,” ujar Wali Kota Palu.

Simulasi evakuasi seperti ini, lanjutnya, sangat penting untuk mempersiapkan diri dan masyarakat dalam menghadapi bencana dengan lebih baik. Kerja sama antara pemerintah Kelurahan Mamboro Barat, BNPB, dan FPRB dalam penyelenggaraan kegiatan ini disebut sebagai contoh baik bagaimana berbagai pihak dapat bekerja sama demi keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap semangat kolaborasi ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” ungkap Wali Kota, menekankan pentingnya kerja sama dalam menghadapi risiko bencana.

Melalui simulasi evakuasi ini, pihak terkait dapat mengevaluasi kesiapan dalam menghadapi berbagai skenario bencana, mulai dari gempa bumi, tsunami, hingga longsor.

“Kita dapat mengetahui apa yang sudah baik dan harus dipertahankan, serta apa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” tambahnya. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News