Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 10 Mei 2024 14:26 WITA ·

Wali Kota Hadianto Wanti-wanti Penggunaan Kendaraan Kesehatan Tak Tepat Sasaran

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Hadianto Wanti-wanti Penggunaan Kendaraan Kesehatan Tak Tepat Sasaran Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, secara simbolis menyerahkan sejumlah kendaraan operasional pelayanan kesehatan di Kota Palu pada Jumat, 10 Mei 2024, di rumah jabatannya. Kendaraan-kendaraan tersebut meliputi 8 unit Mobil Puskesmas Keliling, 17 unit Motor Pelayanan Kesehatan, dan satu unit Mobil Ambulans PSC 119 Nagasi.

Mobil Puskesmas Keliling ditujukan bagi delapan Puskesmas besar di kota tersebut, sedangkan Motor Pelayanan Kesehatan akan melayani 14 Puskesmas dan tiga unit akan digunakan untuk PSC 119 Nagasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Hadianto menyatakan bahwa tujuan dari pengadaan kendaraan ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat kepada masyarakat. Ia menegaskan bahwa Dinas Kesehatan Kota Palu dan seluruh Puskesmas yang ada harus menunjukkan tekad untuk memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat.

Wali Kota juga menegaskan pentingnya penggunaan kendaraan operasional tersebut untuk kepentingan pelayanan kesehatan. Ia meminta agar kendaraan tersebut tidak digunakan untuk keperluan yang tidak terkait dengan tugas pelayanan kesehatan.

“Saya berharap ini betul-betul dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Jangan memang motor ini hanya dipakai untuk beli nasi kuning, antar jemput anak, tapi ini betul-betul untuk pelayanan kesehatan,” tegas Wali Kota Hadianto.

Selain itu, Wali Kota juga menekankan agar kepala Puskesmas berupaya meminimalisir keluhan dari masyarakat dengan mendeteksi dini permasalahan yang mungkin terjadi.

“Saya minta para Kapus usahakan minim komplain. Contoh pesawat Garuda itu lambat, mereka sudah sampaikan. Sama dengan komiu Puskesmas. Kalau komiu sudah bisa deteksi terlebih dahulu kalau kemungkinan besok ada keterlambatan dan ada penumpukan pasien, komiu sudah informasikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Wali Kota juga menginginkan agar pelayanan di Puskesmas secepatnya tersinkronisasi dengan aplikasi SanguPalu, sehingga masyarakat dapat mendaftar pelayanan dari Puskesmas melalui aplikasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin, dan sejumlah kepala Puskesmas turut hadir dalam acara penyerahan kendaraan operasional tersebut. *(Adv)

Ikuti Berita PaluPoso di Google News

Artikel ini telah dibaca 42 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News