Menu

Mode Gelap

News · 5 Mei 2023 17:09 WITA ·

Wabup Parigi Moutong Minta Ada Pemuda Daerah Jadi Atlet Paralayang

badge-check

Redaksi


 Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat-2 Resmi Digelar. Foto: Diskominfo Parimo Perbesar

Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat-2 Resmi Digelar. Foto: Diskominfo Parimo

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai berharap, kepada stakeholders agar mengembangkan olahraga Paralayang di daerah tidak hanya sebatas sarana dan prasarana saja

Tetapi melakukan pelatihan kepada pemuda agar dapat menyalurkan bakat olahraga Paralayang. Sehingga dapat ambil bagian kedepanya dan dilakukan terus menerus secara berkelanjutan.

“Saya juga menyampaikan kepada pengurus FASI Parigi Moutong untuk selalu giat berinovasi sehingga Paralayang dapat diminati masyarakat dan memberikan kontribusi kepada sektor Pariwisata,” imbaunya saat membuka kejuaraan Parigi Moutong Accuracy Indonesia Open Cat-2, Kamis 4 Mei 2023.

“Pesan saya kepada peserta Paralayang untuk dapat megikuti prosedur yang telah diatur oleh panitia pelaksana agar hal hal yang tidak diinginkan dapat di minimalisir,” tandasnya.

Ketua FASI Pusat diwakili Wakil Ketua Pusat Potensi Kedirgantaraan Kolonel Sus Cristian Suseno dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu yang telah mengizinkan dan mendukung kegiatan Paralayang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Parigi Moutong dan jajaranya atas perkenanya mengizinkan dan mendukung kegiatan Paralayang ini. Semoga bapak Bupati dan seluruh jajaranya dalam keadaan sehat walafiat dan diberikan kemudahan dalam pengabdianya untuk kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong,” terangnya.

Kolonel Sus Cristian menjelaskan, FASI TNI AU dalam hal ini Pospudirga merupakan Pusat TNI AU dalam setiap tahun berusaha hadir ditempat wisata melalui berbagai kegiatan salah sstunya adalah kejuaraan Paralayang.

Menurutnya, kejuaraan Paralayang sekaligus memperkenalkan potensi potensi daerah, dan untuk Parigi Moutong kata ia adalah kali ketiga para Atlet Paralayang dari berbagai daerah hadir di Bukit Lolaro.

“Sekali lagi saya mengucalkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada bapak Bupati atas undangan dan prakarsa dukungannya dalam penyelenggaran kegiatan Paralayang tingkat Internasional ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, tujuan dan sasaran kegiatan adalah membangkitkan sektor Pariwisata Kabupaten Parigi Moutong melalui Sport Tourism untuk mendukung ekonomi kreatif, meningkatkan kunjungan wisata manca negara di Parigi Moutong sebagai tujuan utama minat khusus olahraga Dirgantara di Indonesia.

Selanjutnya kata dia, juga memperkenalkan wisata Indonesia melalui publikasi kegiatan berskala Internasional dan dokumentasi peserta yang mengikuti kegiatan kejuaraan Paralayang dan memberi pemasukan secara positif perekonomian masyarakat di tempat kegiatan.

“Kita berharap Event ini terus menunjukan objek wisata sehingga makin diketahui oleh publik baik secara Nasional maupun manca Negara melalui Media sosial seperti yang dimilki oleh masing masing para peserta atau masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu bisa disebarluaskan. Parigi Moutong sudah terkenal dan harus lebih terkenal lagi sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pesannya.

“Melalui kesempatan ini juga Saya berpesan khususnya kepada panitia, wasit dan juri agar kegiatan lomba ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, dan kepada para Atlet agar mengikuti kegiatan ini dengan menjunjung tinggi sportivitas dan mengutamakan safety atau keselamatan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulawesi Tengah Novalina dalam sambutanya berharap, kegiatan Paralayang dapat bermanfaat memajukan olahraga Paralayang.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap event ini  bermanfaat dalam mengangkat Pariwisata dan mendorong ekonomi kreatif di Sulawesi Tengah.

Serta semua pihak dapat berkalaborasi dan bersinergi memajukan olahraga Paralayang, sehingga semakin di kenal masyarakat .

“Saya berpesan kepada semua pihak yang berlomba agar dapat berkompetisi yang sehat dengan mentaati segala aturan main yang ditetapkan oleh panitia . Mudah-mudahan perlombaan ini dapat menciptakan Atlet-Atlet yang tangguh dan penuh prestasi di masa masa mendatang,” harapnya.

Sekdaprov usai menyampaikan sambutanya dilanjutkan dengan pemukukan gong tanda dimulainya kegiatan kejuaraan Paralayang berskala Internasional.

Dalam pemukulan gong tersebut, Sekdaprov Novalina didampingi Bupati Parigi Moutong, Wakil Bupati Parigi Moutong, Ketua TP PKK Kabupaten Parigi Moutong Dra Hj Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu, Sekjen FASI Pusat dan sejumlah Pejabat lainnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News