Menu

Mode Gelap

News · 12 Sep 2023 20:57 WITA ·

Siswa SD Palu Borong Medali Emas dan Perak dalam KSM dan Olimpiade Sains Nasional

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dengan bangga menyambut kunjungan istimewa para siswa berprestasi dari SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih keberhasilan gemilang dalam ajang tingkat nasional.

Para siswa tersebut baru-baru ini mempersembahkan medali emas yang memukau pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2023 di Kendari, sementara dua medali perak yang cemerlang diperoleh pada Olimpiade Sains 2023 di Bogor.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga membanggakan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

Salah satu guru SD Putra Kaili Permata Bangsa mengungkapkan bahwa sekolah mereka telah meraih prestasi sejak dua tahun lalu dalam KSM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

“Tahun lalu kita mendapatkan medali emas dan perak. Nah, tahun ini kita memiliki kesempatan kedua dan meraih medali emas,” ujarnya dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa dalam KSM, peserta biasanya berasal dari madrasah, tetapi sekolah umum juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang berlaku.

KSM merupakan salah satu wadah penting untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang sains, baik di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA).

Prestasi gemilang ini merupakan bukti nyata dari dedikasi siswa dan guru SD Putra Kaili Permata Bangsa dalam mengembangkan ilmu sains.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.
Trending di News