Menu

Mode Gelap

News · 12 Sep 2023 20:57 WITA ·

Siswa SD Palu Borong Medali Emas dan Perak dalam KSM dan Olimpiade Sains Nasional

badge-check

Redaksi


 Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa Perbesar

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, dengan bangga menyambut kunjungan istimewa para siswa berprestasi dari SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih keberhasilan gemilang dalam ajang tingkat nasional.

Para siswa tersebut baru-baru ini mempersembahkan medali emas yang memukau pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional 2023 di Kendari, sementara dua medali perak yang cemerlang diperoleh pada Olimpiade Sains 2023 di Bogor.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga membanggakan Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kota Palu.

Salah satu guru SD Putra Kaili Permata Bangsa mengungkapkan bahwa sekolah mereka telah meraih prestasi sejak dua tahun lalu dalam KSM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menerima kunjungan para siswa SD Putra Kaili Permata Bangsa yang telah meraih sejumlah prestasi di ajang tingkat nasional pada Selasa, 12 September 2023 di ruang kerjanya. Foto: Istimewa

“Tahun lalu kita mendapatkan medali emas dan perak. Nah, tahun ini kita memiliki kesempatan kedua dan meraih medali emas,” ujarnya dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa dalam KSM, peserta biasanya berasal dari madrasah, tetapi sekolah umum juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang berlaku.

KSM merupakan salah satu wadah penting untuk mengembangkan minat dan bakat siswa dalam bidang sains, baik di Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), maupun Madrasah Aliyah (MA).

Prestasi gemilang ini merupakan bukti nyata dari dedikasi siswa dan guru SD Putra Kaili Permata Bangsa dalam mengembangkan ilmu sains.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Identitas Korban Air Terjun Wera yang Ditemukan di Sungai Palu

28 Februari 2024 - 10:34 WITA

Komitmen Pemkot Palu dalam Wawancara Paritrana Award 2024

27 Februari 2024 - 17:22 WITA

Gedung Universitas Terbuka Palu Diresmikan, Momentum Pengembangan Sumber Daya Manusia

27 Februari 2024 - 13:54 WITA

universitas-terbuka-palu

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Trending di News