Menu

Mode Gelap

News · 4 Mei 2023 15:20 WITA ·

Reny A Lamadjido: Berkat Guru Tua Saya Jadi Wawali Palu

badge-check

Redaksi


 Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri penutupan Festival Raodhah. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido saat menghadiri penutupan Festival Raodhah. Foto: Humas Pemkot Palu

Wakil Wali Kota Palu Reny A Lamadjido secara resmi menutup pelaksanaan Festival Raodhah tahun 2023 di Kompleks Alkhairaat Pusat, Kota Palu, Rabu 3 Mei 2023.

Dimoment itu, Reny A Lamadjido bercerita, jika Ia bisa menjadi seperti sekarang ini karena berkat doa dari Guru Tua atau biasa dikenal Habib Sayyid Alwi Bin Saggaf Aljufri.

Ia menyebut bahwa dirinya tidak bisa memungkiri kalau doa dari Guru Tua maupun seluruh Pengurus Besar Alkhairaat itu sangat makbul, terutama buat seluruh masyarakat Kota Palu.

“Mungkin inilah berkah dari Guru Tua, sehingga saya bisa berdiri di sini sebagai Wakil Wali Kota,” kata Reny A Lamadjido

Selain itu, Ia juga bercerita, jika dahulu jalan Sis Aljufri merupakan tempat bermainya kala masa kecil dulu.

Olehnya, jalan Sis Aljufri yang berada di kawasan Kompleks Alkhairaat memiliki kenangan tersendiri bagi dirinya.

“Sejak kecil saya selalu dibawa oleh orang tua untuk mencium tangan Guru Tua, dan Alhamdulillah saat itu beliau masih menyapu-nyapu kepala kami,” terang Reny A Lamadjido.

Wakil Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya, selama empat hari Festival Raodhah dan Haul ke-55 Guru Tua dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Menurutnya, event tahunan yang digelar oleh Pengurus Besar Alkhairaat Pusat, Kota Palu itu dapat mempromosikan daerah hingga ke tingkat Nasional.

“Ada kerangka aksi yang lebih konkret kita akan lakukan demi memajukan kebudayaan dan pariwisata khususnya di Kawasan Religi Sis Aljufri Kota Palu,” ungkapnya.

Festival Raudhah dan Haul Guru Tua ini, lanjut Reny A Lamadjido merupakan momentum yang menegakkan kembali perjuangan Guru Tua, untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan Islam serta menumbuhkan perekonomian umat Islam khususnya yang berada di Kota Palu.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pengurus Besar Alkhairaat, atas kedatangan di Kota Palu,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News