Menu

Mode Gelap

Food & Travel · 15 Sep 2023 14:33 WITA ·

Rekomendasi Destinasi Wisata Candi di Indonesia yang Memukau

badge-check

Redaksi


 Candi Prambanan, Jawa Tengah. Foto: Pexels Perbesar

Candi Prambanan, Jawa Tengah. Foto: Pexels

Indonesia, dengan kekayaan budaya dan sejarah yang luar biasa, menawarkan sejumlah destinasi wisata candi yang memukau. Inilah beberapa candi yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Indonesia.

Candi Borobudur

Candi Borobudur, Jawa Tengah. Foto: Pexels

Candi Borobudur, yang terletak di Magelang, Jawa Tengah, adalah salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Candi ini terkenal dengan relief-relief indah yang menceritkan kisah-kisah Budha dan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Candi Borobudur dibangun pada awal abad ke-9 oleh dinasti Syailendra. Candi ini memiliki 504 arca Buddha dan relief-relief yang menggambarkan kisah-kisah dari ajaran Buddha. Borobudur adalah pencapaian megah seni dan arsitektur Indonesia.

Candi Prambanan

Candi Prambanan, Jawa Tengah. Foto: Pexels

Candi ini terletak di Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, atau tidak jauh dari Borobudur. Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang menakjubkan. Dengan arsitektur yang megah, candi ini adalah tempat yang ideal untuk mengagumi seni dan sejarah Hindu di Indonesia. Candi Prambanan, juga dikenal sebagai “Candi Roro Jonggrang,” adalah kompleks candi Hindu yang dibangun sekitar abad ke-9 oleh dinasti Mataram Kuno. Kompleks ini terdiri dari tiga candi utama yang didedikasikan untuk Trimurti (Brahma, Wisnu, dan Siwa), serta candi-candi kecil yang mengelilingi area tersebut.

Candi Mendut

Candi Mendut, Jawa Tengah. Foto: Javatravel

Terletak di Desa Mendut, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah. Candi Mendut adalah candi Buddha yang dibangun oleh dinasti Syailendra pada abad ke-9. Candi ini terkenal dengan patung Buddha yang duduk berukuran besar di dalamnya. Lokasinya yang damai dan spiritual membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk meditasi.

Candi Sukuh

Candi Sukuh. Foto: Dok. Kemdikbud

Candi Sukuh adalah candi Hindu unik yang terletak di lereng Gunung Lawu, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Candi Sukuh adalah candi Hindu yang dibangun pada abad ke-15 dengan arsitektur yang unik. Candi ini dikenal dengan relief-relief dan patung-patungnya yang misterius. Sebagai candi yang jarang dikunjungi, ini adalah destinasi yang menarik untuk pecinta sejara

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo, Jawa Tengah. Foto: Inikotasemarang

Terletak di kawasan pegunungan Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Candi Gedong Songo adalah kompleks candi Hindu yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler serta tempat suci yang indah. Candi ini dibangun pada abad ke-8 hingga ke-9.

Kunjungi destinasi wisata candi ini di Indonesia dan nikmati keindahan budaya dan sejarah yang kaya akan makna. Selamat berlibur!

Berita Sulawesi Tengah Terbaru dan Terupdate

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Kota Palu Raih Adipura, Hadianto Rasyid: Ini Bukti Kerja Keras dan Komitmen Bersama

4 Maret 2024 - 09:04 WITA

50 Peserta Ikuti Tournament Body Contest 2024 di Parigi Moutong

3 Maret 2024 - 17:05 WITA

Wakili Bupati Parimo, Adrudin Nur Hadiri HUT ke-129 Kota Poso

3 Maret 2024 - 15:31 WITA

Kabar Baik! Kota Palu Raih Adipura untuk Kebersihan dan Pengelolaan Lingkungan

2 Maret 2024 - 23:00 WITA

TPA Poi Panda Kelurahan Kawatuna. Foto: Istimewa

Kota Palu Raih Peringkat 9 dalam Kompetisi Skill Petugas Damkar Tingkat Nasional

1 Maret 2024 - 21:27 WITA

Kelompok Remaja Serang Polisi di Palu, 1 Tewas

1 Maret 2024 - 13:28 WITA

Trending di News