Menu

Mode Gelap

News · 26 Feb 2024 19:42 WITA ·

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

badge-check

Redaksi


 Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad) dilepas untuk mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen di Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di Ruang Rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin, 26 Februari 2024. Foto: Istimewa Perbesar

Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad) dilepas untuk mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen di Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di Ruang Rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin, 26 Februari 2024. Foto: Istimewa

Ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad) dilepas untuk mengikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen di Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di Ruang Rapat Bantaya, Kantor Wali Kota Palu, Senin, 26 Februari 2024. Acara pelepasan ini dipimpin oleh Setda Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moh. Rizal, Kepala BPS Palu, Kadis Kominfo, dan Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu.

Rencananya, para mahasiswa akan menjalani kegiatan studi independen yang tersebar di beberapa wilayah Kota Palu, termasuk di Kecamatan Palu Timur, Tatanga, Palu Selatan, dan Mantikulore.

Sekda Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menjelaskan bahwa kegiatan Studi Independen ini merupakan hasil kerja sama antara Untad dengan Pemerintah Kota Palu dalam rangka memperkuat data statistik di tingkat kelurahan.

“Alhamdulillah hari ini kita sambut bersama. Kegiatan tersebut adalah kegiatan memperkuat data statistik yang ada di Kelurahan, olehnya kami ucapkan terima kasih kepada Untad khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena telah memilih Kota Palu untuk kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palu, Usman, mengungkapkan bahwa sekitar 120 mahasiswa Untad akan mengikuti kegiatan studi independen ini dengan rencana pelaksanaan selama enam bulan. Dia berharap agar komunikasi antara mahasiswa dan pihak kelurahan dapat terjalin dengan baik.

“Melalui Ibu Sekkot, kami mohon kepada camat dan lurah untuk menyambut adik-adik kita sekaligus membimbing mereka. Begitu juga dengan para adik-adik mahasiswa untuk semangat mengikuti kegiatan ini karena kalianlah kader-kader yang harus membantu pemerintah,” tambahnya. *(Tim)

Follow Berita PaluPoso.id di Google News

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Taufan-Mugni Janji Sejahterakan Pewarta Foto jika Terpilih Ketua dan Sekretaris PFI Palu periode 2024-2027

19 Juli 2024 - 19:38 WITA

Taufan dan Mugni

Pemkot Palu Larang Peserta Didik Bawa Kendaraan ke Sekolah

18 Juli 2024 - 15:13 WITA

Siswa Mengendarai Sepeda Motor ke Sekolah

Akui Bersalah, Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis SCTV Palu

18 Juli 2024 - 13:33 WITA

Dirlantas Polda Sulteng Kombes Pol Dodi Darjanto menyampaikan permohonan maaf kepada Syamsuddin Tobone, Jurnalis SCTV Palu

Dirlantas Polda Sulteng Dikecam Diduga Lecehkan Wartawan SCTV Palu

18 Juli 2024 - 12:44 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

17 Juli 2024 - 14:39 WITA

Jagokan Erwin Burase di Pilkada 2024, Ini Harapan Petani Parigi Moutong

Pertama di Sulteng, 24 Bus TransPalu Akan Beroperasi Oktober 2024

17 Juli 2024 - 11:12 WITA

Wali Kota Palu meninjau langsung progres pengerjaan Bus TransPalu di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, 16 Juli 2024.
Trending di Bisnis