Menu

Mode Gelap

News · 25 Mar 2023 20:56 WITA ·

Puluhan Pencari Kerja Serbu Job Fair GNI di Desa Peboa Morut

badge-check

Redaksi


 Proses perekrutan secara langsung yang digelar oleh PT Gunbuster Nickel Industry kepada pencari kerja di Desa Peboa. Foto: Humas PT GNI Perbesar

Proses perekrutan secara langsung yang digelar oleh PT Gunbuster Nickel Industry kepada pencari kerja di Desa Peboa. Foto: Humas PT GNI

Sebanyak 63 orang pencari kerja mengikuti Job Fair atau perekrutan secara langsung yang digelar PT Gunbuster Nickel Industry  di Balai Desa Peboa, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara Sabtu 25 Maret 2023.

Perwakilan PT GNI Jiang mengatakan, Job Fair tersebut dilaksanakan untuk mengakomodir warga desa menjadi tenaga kerja di kawasan industri.

Perekrutan secara langsung itu melibatkan dua orang staf HRD, mereka mewawancarai satu persatu para pencari kerja baik pria maupun wanita.

Selain itu, mereka juga memantau proses perekrutan itu untuk mematikan kegiatannya berjalan lancar.

Dikatakannya, PT GNI masih membutuhkan tenaga kerja baru di dalam kawasan industri, sedikitnya 1.000 orang dicari untuk menjadi karyawan baru, perusahaan memprioritaskan warga lokal sebagai rekrutannya.

“Sejak pagi puluhan warga sudah mendatangi balai Desa Peboa demi melakukan tes wawancara yang dilaksanakan secara langsung staf Human Resource Development (HRD),” ungkap Jiang.

Masih di lokasi yang sama, seorang calon tenaga kerja bernama Rusli Topu asal Desa Ungkea, Kecamatan Petasia Timur, mengatakan, Ia sangat berminat untuk menjadi tenaga kerja di GNI dengan bermodalkan ijazah S1 miliknya.

Dia berharap bisa terakomodir sebagai karyawan perusahaan di PT GNI.

Latar belakang pendidikannya sebagai seorang perawat, Rusli berharap mendapatkan kesempatan menangani masalah kesehatan didalam perusahaan.

Sementara itu, warga Desa Beteleme, Kecamatan Lembo Andrew Mareoli juga menyampaikan hal yang sama, sebelumnya dia sudah sempat bergabung di dalam kawasan perusahaan, namun beberapa bulan yang lalu dia mengundurkan diri secara baik-baik demi meningkatkan keahliannya.

Andrew mengundurkan diri lantaran ingin mengikuti pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Setelah memperoleh sertifikat K3 maka dia kembali mengajukan lamarannya ke perusahaan agar bisa di akomodir menjadi karyawan Safety Officer.

Dia ingin mengimplementasikan teori dan praktik yang sudah dipelajarinya selama mengikuti pelatihan K3, sebagai anak Daerah Andrew siap kembali berkarir di kawasan industri nikel tersebut.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Kenali Model dan Alat Mendeteksi Rekaman Suara AI

23 Februari 2024 - 23:02 WITA

Pemkot Palu: Pajak 10 Persen untuk Kepentingan Rakyat

21 Februari 2024 - 23:06 WITA

pajak daerah

AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

21 Februari 2024 - 12:14 WITA

Pemkot Palu Target PAD 2024 sebesar Rp 1,6 Triliun

20 Februari 2024 - 22:40 WITA

Trending di Bisnis