Menu

Mode Gelap

Kriminal & Hukum · 4 Mar 2022 18:39 WITA ·

Poso Pesisir Utara Sering Jadi Perlintasan DPO Teroris

badge-check

Redaksi


 Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf pimpin patroli penyisiran kelompok teroris Poso di Pegunungan Parigi Moutong dan Sigi. Foto: Tim PaluPoso Perbesar

Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf pimpin patroli penyisiran kelompok teroris Poso di Pegunungan Parigi Moutong dan Sigi. Foto: Tim PaluPoso

Wakil Kepala Satuan Tugas V Humas Operasi Madago Raya, AKBP Yudho Huntoro, mengungkapkan daerah Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, sering dilintasi kelompok DPO teroris. Karenanya, para personel Satgas Operasi Madago Raya secara rutin menyambangi masyarakat di sana untuk mengantisipasi gerakan-gerakan para sisa DPO teroris.

“Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Satgas Operasi Madago Raya untuk membatasi ruang gerak DPO teroris Poso, dan sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi terhadap gerakan terorisme. Di mana, daerah Poso Pesisir Utara merupakan daerah yang sering menjadi perlintasan kelompok DPO Teroris Poso,” ujar Yudho, Jumat, 4 Maret 2022.

Ia juga meminta seluruh jajaran polsek wilayah Operasi Madago Raya agar tak kenal lelah meyambangi masyarakat, untuk memberikan semangat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar daerah operasi.

“Hari ini ada dua desa yang menjadi sasaran sambang, masing-masing Desa Tiwa’a dan Desa Lantojaya. Saya berharap dengan kegiatan patroli sambang, dan silaturahmi, kamtibmas mendapatkan informasi tentang keberadaan tiga DPO teroris Poso, dan kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari warga,” katanya.

Satgas Madago Raya tahun 2022 yang mengedepankan pola operasi Soft Approach, masih terus melakukan pengejaran terhadap tiga DPO teroris Poso, yaitu Askar alias Jaid alias Pak Guru, Muhklas alias Galuh alias Nae, dan Suhardin alias Hasan Pranata.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

KPU Palu Luncurkan Tahapan Pilkada 2024, Siapkan Biaya Rp 55,25 Miliar

23 Mei 2024 - 11:06 WITA

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu secara resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Kota Palu.

Kadis Kominfo Palu: ORARI, Garda Terdepan Komunikasi Darurat

19 Mei 2024 - 22:46 WITA

Musyawarah Lokal ke-XII Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palu. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Taipa Beach, Kota Palu, Minggu 19 Mei 2024.

Telan Anggaran Rp 25 Miliar, Proyek Vatulemo di Palu Diperkirakan Rampung Juni 2024

18 Mei 2024 - 13:18 WITA

Lapangan Vatulemo

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia

17 Mei 2024 - 13:56 WITA

3 Korban Perahu Terbalik di Laut Morowali Ditemukan Meninggal Dunia
Trending di News