Menu

Mode Gelap

News · 2 Mar 2023 14:58 WITA ·

Pengurus Komisariat Alkhairaat Parimo Resmi Berganti, Ini Pesan Sekda Zulfinasran

badge-check

Redaksi


 Pengurus Komisariat Alkhairaat Parimo Resmi Berganti, Ini Pesan Sekda Zulfinasran. Foto : Kominfo Parimo Perbesar

Pengurus Komisariat Alkhairaat Parimo Resmi Berganti, Ini Pesan Sekda Zulfinasran. Foto : Kominfo Parimo

Pengurus Komisariat Daerah Alhkairaat Kabupaten Parigi Moutong periode 2023-2028 resmi dikukuhkan di Gedung Lantai II Kantor Bupati Kabupaten Parigi Moutong, Kamis 2 Maret 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran berharap, pelantikan ini bisa mendatangkan kebaikan dan memberikan semangat baru untuk berkarya, mengabdi kepada Agama Bangsa dan Negara.

“Serta mensukseskan program pembangunan termasuk pembangunan di bidang keagamaan,” kata Zulfinasran.

Zulfinasran merasa bangga atas dedikasi organisasi Alhkairaat selama ini di Kabupaten Parigi Moutong, sekaligus menjadi mitra pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan disegala bidang.

Alhkairaat merupakan salah satu organisasi keagamaan di Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Parigi Moutong memilik peran yang sangat besar dalam mendorong terciptanya kualitas pendidikan masyarakat, utamanya dalam bidang pendidikan keagamaan dan kita juga telah melihat hampir seluruh wilayah ini sekolah Alhkairaat itu ada dan menjadi salah satu pilihan para orang tua dalam menyekolahkan putra-putrinya,” ujar Zulfinasran.

“Kita semua pasti sepaham bahwa dengan dasar Agama yang kuat, maka dapat menjadi pondasi yang kuat pula dalam membentengi generasi kita terhadap hal yang negatif,” sambungnya.

Menurut Zulfinasran, para pengurus Komda Kabupaten Parigi Moutong merupakan orang-orang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam urusan kelembagaan, dan tentunya memiliki intelektual yang tidak diragukan lagi.

Olehnya Ia berpesan, agar Komda Alkhairaat Parimo terus berkarya dan dapat melahirkan ide positif dan kreatif.

“Karena andalah (Komda Alkhairaat,red) tonggak penerus bangsa dan daerah tercinta ini. Melalui peran aktif saudara kita semua dapat bergerak memajukan daerah ini dan terus menebar jiwa nasionalisme serta persatuan kesetiap individu dalam kebhinekaan masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Zulfinasran juga berharap, seluruh pengurus yang baru dilantik dapat membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan dapat memperkuat tali silaturahim khususnya di lingkungan Alhkairaat.

Terlebih lagi seluruh masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

“Hal ini kita wujudkan demi terciptanya Kabupaten Parigi Moutong yang Balidatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur,” imbuh Zulfinasran.

Sementara itu, Ketua Utama Pengurus Besar Alhkairaat Pusat Palu Habib Sayyid DR Alwi Bin Saggaf Al-Jufri dalam sambutannya bersyukur karena telah selesai melakukan pelantikan Pengurus Komda Parigi Moutong masa Khidmat 2023-2028.

“Alhamdulillah kita telah selesai melakukan pelantikan Komda Alhkairaat Parimo dan saya sangat mengapresiasi kepada pengurus Komda Parimo,” kata Habib Sayyid DR Alwi Bin Saggaf Al-Jufri.

Habib Sayyid DR Alwi Bin Saggaf Al-Jufri menjelaskan, bahwa keberadaan Alhkairaat untuk menghadirkan hal positif.

Sehingga para pengurus dituntut harus bisa memberi hal positif di manapun mereka berada.

“Pendidikan dalam alkhairat ini berbeda dengan pendidikan yang ada, karena di dalam pendidikan Alhkairaat ini memiliki makna yang luas,” jelasnya.

Habib Sayyid DR Alwi Bin Saggaf Al-Jufri meminta pengusur Komda terpilih untuk bisa senantiasa terus melakukan komunikasi dan dapat bekerja sama dengan siapa saja, baik itu pemerintah daerah, tokoh pemuda, masyarakat serta tokoh agama yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Apapun latar belakang kita dan seberapa besar kesabaran kita dalam menghadapi kegiatan yang kita lakukan itu bisa menjadi kunci kesuksesan kita kedepannya,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

Pemda Parigi Moutong Dapat Suntikan Dana Rp 24,3 Miliar dari Gubernur Rusdy Mastura

16 Juni 2024 - 12:58 WITA

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Parigi Moutong, Richard Arnaldo.

Kota Palu Raih Penghargaan TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik di Sulawesi

15 Juni 2024 - 10:45 WITA

Satgas Tangkap 9 Juru Parkir Liar di Palu

14 Juni 2024 - 09:42 WITA

Kota Palu Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian untuk ke-10 Kalinya

27 Mei 2024 - 21:44 WITA

Ini Pesan Khusus Wali Kota Palu kepada Jemaah Haji

26 Mei 2024 - 23:04 WITA

Jurnalis Palu Tolak Revisi UU Penyiaran

24 Mei 2024 - 21:58 WITA

Trending di News