Menu

Mode Gelap

News · 17 Apr 2023 00:08 WITA ·

Pemkot Palu Bersama Komunitas Tionghoa Jalin Silaturahmi dengan Kaum Difabel

badge-check

Redaksi


 Pemkot Pau Bersama Komunitas Tionghoa Buka Puasa Dengan Kaum Difabel. Foto: Humas Pemkot Palu Perbesar

Pemkot Pau Bersama Komunitas Tionghoa Buka Puasa Dengan Kaum Difabel. Foto: Humas Pemkot Palu

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar buka puasa bersama anak difabel di Millenium Waterpark, Minggu, 16 April 2023.

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Sosial Kota Palu Suzik bersama Ketua MUI Kota Palu Zainal Abidin, Kepala Kesbangpol Ansyar Sutiadi, serta pemuka agama lainnya berkesempatan bersilaturahmi dengan para Difabel Berkarya.

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulteng, Wijaya Chandra atau biasa dikenal Ko Awi mengungkapkan, momen berbagi ini merupakan tradisi yang digelar setiap tahunnya selama Ramadan.

Sebelum menggelar buka puasa bersama kaum difabel, PSMTI Sulteng telah lebih dulu melakukan aksi berbagi takjil kepada 125 kepala keluarga yang berada di kawasan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Kawatuna.

Selain itu, sebanyak 650 paket takjil juga ludes terbagi kepada para pengendara di jalan Emy Saelan.

“Kegiatan silaturahim ini adalah kegiatan sosial menjelang penghujung bulan suci Ramadan 1444 H, dan telah digelar pada dua hari yang berbeda, yakni di hari Sabtu 15 April 2023 dan Minggu 16 April 2023,” ungkap Wijaya Chandra.

Lanjut Wijaya Chandra, jangan di lihat dari besar atau kecil apa yang diberikan dalam aksi kemanusian tersebut. Tetapi ada semangat kemanusiaan dan persaudaraan yang melandasi kegiatan ini.

“Aksi ini secara sukarela diikuti oleh sejumlah anggota PSMTI Sulawesi Tengah, dan sejumlah organisasi, di antaranya Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sulawesi Tengah, Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Sulawesi Tengah, serta ROA University,” sebut Wijaya Chandra.

Sementara itu, Ketua PSMTI Kota Palu Anto, mengatakan, terlaksananya aksi sosial ini atas bantuan dari dana para donatur yang dibelanjakan paket takjil ke para pedagang di pinggir jalan.

“Hal ini dimaksudkan agar kita ikut berkontribusi terhadap ekonomi lokal kita, pada pedagang di pinggir jalan,” terang Anto. *(IM)

Baca juga paluposo.id di Google News

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

YPKN Sosialisasikan Bahaya Kanker dan Tumor di Parigi Moutong

26 Februari 2024 - 20:19 WITA

Ratusan Mahasiswa Untad Palu Geluti Studi Independen Kelurahan Cantik

26 Februari 2024 - 19:42 WITA

Cek Fakta: Salah, Video Ribuan TKA China di Morowali

26 Februari 2024 - 19:06 WITA

Waspada Video dengan Klaim Pemilih Siluman

26 Februari 2024 - 18:44 WITA

Waspada, Video Hoaks Pengungsi Rohingya Beredar Selama Tahapan Pemilu 2024

25 Februari 2024 - 18:26 WITA

Rangking Satu HPSN 2024 Resmi Digelar di Palu

24 Februari 2024 - 17:32 WITA

Trending di News